Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Kakek Penjual Sangkar Burung yang tak Pernah Menerima Bantuan dari Pemerintah

Kakek Penjual Sangkar Burung yang tak Pernah Menerima Bantuan dari Pemerintah

Misari saat menjual sangkar burung di Jl. Besar Ijen (foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Memasarkan sangkar burung ternyata sudah menjadi aktifitas Misari. Seorang kakek 83 tahun ini setiap harinya keliling menyusuri jalanan Kota Malang dengan membawa sebuah sangkar burung untuk dijual.

Misari yang beralamatkan di Celaket No. 63A Rt 03 Rw 02 ini ternyata hidup seorang diri. Sebelumnya ia adalah penjual rotan keliling di Kota Malang.

Dengan bermodalkan sepeda tua dan kondisi fisik yang sudah menua serta pandangan tang semakin sayu, Misari terus melakukan aktifitasnya demi memenuhi kebutuhan sehari-hari dari pagi hingga sore hari.

“Dulu saya jual rotan keliling, namun sekarang ganti jual sangkar burung”, kata Misari.

Sementara itu, menurut pemeriksaan dokter Misari sedang menderita penyakit TBC, namun karena harus memenuhi kebutuhan sehari-hari, dirinya tetap keliling untuk menjual sangkar burung.

“Kemarin ada anak-anak muda dan saya tidak tau mereka dari mana. Kemudian mereka membawa saya ke rumah sakit untuk memeriksakan kesehatan saya. Hasilnya saya menderita TBC”, kata Misari saat ditemui Sketsanews di Jalan Besar Ijen Malang, Selasa (12/9/2017).

Bahkan hingga berita ini ditulis, Misari mengaku belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Padahal dahulu pernah dijanjikan akan mendapatkan kupon Bantuan Langsung Tunai (BLT), namun harapan itu sia-sia belaka karena petugas tidak kunjung datang.

Disetiap perjalanannya menjual sebuah sangkar burung, dirinya sering mendapatkan pemberian dari para pengguna jalan di Kota Malang. Dan dengan pemberian itulah ia gunakan untuk makan siang.

Setiap harinya Misari menyusuri jalanan di sekitar Jl. Besar Ijen, Jl. Guntur, Taman Kota Malabar, dan Oro-oro Dowo.
(Im)

%d blogger menyukai ini: