Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Kampung Warna-warni Sepi Pengunjung Banyak Pedagang Gulung Tikar

Kampung Warna-warni Sepi Pengunjung Banyak Pedagang Gulung Tikar

Kampung Warna-warni Jodipan Malang (foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Berkurangnya pengunjung di Kampung Warna-warni Malang membuat banyak pedagang yang gulung tikar.

Kampung yang terletak di bantaran sungai Brantas ini jadi tempat wisata pasca berubah menjadi Kampung Warna-warni.

Ninik, salah satu warga di Kampung Warna-warni menuturkan bahwa pengunjung kampung warna-warni saat ini semakin berkurang. Selain itu pedagang juga banyak yang gulung tikar. Sejak terbentuknya Kampung Warna-warni memang membuat perubahan untuk masyarakat di kampung tersebut. Namun saat ini pengunjung sudah tidak seramai dahulu.

“Sudah tidak seperti dulu, dulu awal awal kampung ini bisa menyedot wisatawan. Namun sekarang sudah mulai sepi”, kata Ninik saat ditemui Sketsanews Rabu (13/9/2017).

“Dulu ketika awal dibentuknya kampung warna-warni banyak warga yang membuka usaha souvenir, namun sekarang sudah mulai banyak yang tutup, ini yang tersisa hanya yang dari duku memang sudah buka usaha dagang”, lanjut Ninik.

Lebih lanjut, Ninik berharap agar kedepannya nanti dengan adanya jembatan kaca wisatawan di kampung warna-warni bisa ramai kembali.
(Im)

%d blogger menyukai ini: