Sketsa News
Home Berita, Hukum, News Kantor BRI Garut Diteror Bom, Polisi: Clear dan Aman

Kantor BRI Garut Diteror Bom, Polisi: Clear dan Aman

Polisi berjaga di Bank BRI Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)

Sketsanews.com, Garut – Kantor Cabang Bank BRI Garut diancam akan diledakkan oleh orang tak dikenal. Usai penyisiran, polisi memastikan tidak menemukan satu pun benda mencurigakan di sekeliling kantor.

“Hasil penyisiran dari tim Gegana, alhamdulillah untuk wilayah sini dinyatakan clear dan aman,” ucap Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna kepada wartawan di Kantor BRI cabang Garut, Jalan Ahmad Yani, Garut Kota, Rabu (14/02/18).

Tim Gegana Polda Jabar yang tiba di lokasi langsung menyisir berbagai sudut kantor BRI Garut. Budi mengatakan Tim Gegana tidak menemukan benda mencurigakan dan bahan peledak.

“Untuk sementara tidak ditemukan. Namun demikian tetap kami antisipasi akan adanya ancaman tersebut,” katanya.

Budi menjelaskan ancaman tersebut ditunjukkan untuk semua kantor BRI yang ada di Kabupaten Garut, baik cabang utama maupun cabang di kecamatan.

“Masih ada sebagian yang masih melakukan sterilisasi. Kita periksa semuanya,” ucap Budi.

Soal tindak lanjut laporan ancaman bom di kantor cabang BRI yang terletak di kecamatan, polisi dari setiap Polsek dibantu jajaran Koramil untuk menggelar penyisiran.

Dikutip dari detik, “Kita sikapi. Sesuai pernyataan pak Kapolres tadi, sudah saya perintahkan setiap Koramil di jajaran saya untuk siaga semuanya. Mereka mengecek kantor BRI di wilayah unit masing-masing,” ungkap Dandim 0611/Garut Letkol Infanteri Asyraf Aziz.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: