Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kapolda Lampung: Pengerukan Pasir Laut Jangan Ada Pihak yang Dirugikan

Kapolda Lampung: Pengerukan Pasir Laut Jangan Ada Pihak yang Dirugikan

Sketsanews.com – Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin meninjau Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Jumat (12/8), pasca terjadinya kerusuhan yang melibatkan ratusan nelayan yang menolak masuknya kapal tongkang ke perairan setempat.

kapolda-696x479

Kapolda didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Lamtim Tarmizi, serta Asisten II Junaidi.

Kedatangan Kapolda bertujuan untuk meredakan ketegangan antar warga akibat penolakan pengerukan pasir laut di Labuhan Maringgai.

Kapolda tiba di aula UPTD Perikanan Labuhan Maringgai dengan menggunakan helikopter.

Kapolda meminta kepada masyarakat untuk tidak mengulangi aksi anarkis dengan melakukan perusakan rumah.

Terkait akan adanya pengerukan pasir laut, Kapolda meminta agar dinas terkait dan pihak perusahaan untuk memenuhi persyaratan administrasi.

“Apa memang benar kalau dikeruk nelayan tidak bisa mencari ikan. Itu perlu benar-benar dikaji lagi. Jangan sampai ada pihak yang dirugikan dengan adanya pengerukan pasir tersebut,” jelasnya.

Sementara pantauan radarlampung.co.id hingga Jumat sore situasi sudah kondusif. Namun, sejumlah anggota Polres Lamtim masih berjaga jaga di rumah Kepala Desa Margasari di Pantai Kuala Penet guna mengantisipasi kerusuhan susulan.

Rumah kepala desa ini sempat menjadi sasaran kemarahan nelayan. Selain rumah kades, ada dua rumah warga lain yang dirusak.

Rumah yang dirusak diduga adalah milik warga yang berpihak dengan pihak perusahaan yang melakukan pengerukan pasir laut.(Ro)

%d blogger menyukai ini: