Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kapolda Pastikan Tidak Ada Kemacetan di Ruas Tol Brebes Timur – Pejagan Saat Arus Balik

Kapolda Pastikan Tidak Ada Kemacetan di Ruas Tol Brebes Timur – Pejagan Saat Arus Balik

Sketsanews.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono dan Dirlantas Kombespol Herukoco memantau langsung arus balik di exit tol Brebes Timur, Sabtu (9/7/2016) petang.

condro-kirono-nn_20160627_182416

Disela-sela pemantauan dan pengecekan kondisi arus balik, Kapolda menyatakan arus lalu lintas kendaraan di ruas tol Brebes Timur – Pejagan tidak akan terjadi kemacetan panjang hingga puluhan Kilometer.

“Kami jamin pada arus balik ini di ruas tol Brebes Timur – Pejagan tidak akan terjadi kemacetan,” kata Condro Kirono.

Untuk itu, Kapolda mengimbau kepada pemudik yang akan melintas di jalur Pantura via ruas tol Brebes Timur – Pejagan hingga Kanci – Palimanan – Cipali agar tidak khawatir untuk memilih via ruas tol Brebes Timur – Pejagan untuk kembali ke Jakarta.

“Silahkan bagi pemudik yang akan kembali ke Jakarta via jalur Pantura dapat melewati tol Brebes Timur – Pejagan saja. Saya jamin tidak akan macet,” jelasnya.

Condro menjelaskan, pada arus balik kali ini kemungkinan di jalur Pantura Brebes ataupun via ruas tol Brebes Timur – Pejagan terjadi kemacetan sangat kecil.

Karena tidak ada pembayaran di pintu tol Brebes Timur.

Karena di pintu tol Brebes Timur pengguna hanya menerima karcis saja.

“Di pintu tol Brebes Timur pengguna hanya akan menerima karcis saja, nanti pembayaranya di pintu tol Cikarang Jakarta. Jadi kemungkinan untuk terjadi antrian hingga terjadi kemacetan sangat kecil,” ungkapnya.

Di pintu tol Cikarang utama, lanjutnya, ada 35 pintu tol yang akan digunakan.

Jadi, dari sempit lalu melebar.

Beda dengan arus mudik, dari lebar lalu menyempit jadi enam pintu.

Sedangkan di jalur tengah dan selatan dari arah Purwokerto yang hingga kini terjadi penumpukan kendaraan, Kapolda mengimbau agar melewati jalur Pantura dan melalui via Tol Brebes Timur. (Jk/Tribun).

%d blogger menyukai ini: