Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Kapolri lantik empat pejabat baru Polri

Kapolri lantik empat pejabat baru Polri

Pelantikan 29 Pati Polri. ©2017 merdeka.com/Septian

Sketsanews.com, Jakarta — Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik empat pejabat baru di lingkungan Polri. Pelantikan dilaksanakan di Rupatama, Mabes Polri, Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan sejumlah rotasi jabatan seperti pergantian Kapolda NTB yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Umar Septono, kini dijabat oleh Brigjen Firli.

“Demi Allah saya bersumpah, selaku pejabat Kepolisian Republik Indonesia akan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Saya akan mentaati segala peraturan perundangan dan tugas kedinasan dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab,” ucap Tito saat mengucapkan janji diikuti oleh para perwira tinggi Polri.

“Saya akan selalu menjunjung tinggi negara dan pemerintah, serta senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan sendiri maupun perseorangan dan golongan,” lanjutnya.

Tidak hanya pergantian pimpinan Polda NTB, Tito juga melantik ASS SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto. Dimana sebelumnya jabatan itu dijabat dijabat oleh Irjen Jodie Prasetyo.

Selain itu, ada juga pergantian Sahli Sospol, yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Burhanuddin Andi, saat ini diserahkan kepada Irjen Iza Fadli.

Kemudian Kepala Divisi Hubungan Internasional, yang sebelumnya dijabat oleh Irjen I Ketut Untung Yoga, saat ini dijabat oleh Irjen Saiful Maltha, dikutip dari Merdeka .com.

Selain melantik empat pejabat baru, Kapolri juga melantik 29 Perwira Tinggi (Pati) ditubuh Polri.
(As)

%d blogger menyukai ini: