Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kapolri Minta Jajarannya Waspada Terhadap Ancaman di Hari Kemerdekaan

Kapolri Minta Jajarannya Waspada Terhadap Ancaman di Hari Kemerdekaan

db61eb9f-2979-46a7-9183-ae905233289a_169

Sketsanews.com – Warga masyarakat sibuk mempersiapkan diri guna memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 tanggal 17 Agustus 2017.

Dengan belajar dari beberapa peristiwa kekacauan dan kerusuhan, para pelaku teror memanfaatkan kesempatan untuk melancarkan aksinya. Dan ini merupakan modus baru dalam aksi teror.

Oleh karena itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan kepada jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan akan kemungkinan yang tidak diinginkan.

“Kita waspadai saja. Saya sudah ingatkan kepada seluruh wilayah 17 Agustus itu,” kata Tito di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2016).

Tito menyebut adanya modus baru yang dilancarkan pelaku teror seperti yang terjadi di Nice, Prancis pada 14 Juli lalu. Saat itu sebuah truk menabrak ratusan orang yang tengah merayakan Bastille Day yang diperingati sebagai hari kemerdekaan Prancis setiap tahunnya.

“Karena ada modus baru yaitu yang di Nice, Prancis itu, pada waktu hari Bastille, hari kebesaran, hari nasionalnya Prancis. Saat orang berkumpul kemudian ditabrak itu. Nah ini saya sudah ingatkan juga kepada seluruh wilayah untuk mewaspadai modus-modus seperti ini,” kata Tito.

Meskipun demikian, Tito mengaku belum ada informasi tentang adanya ancaman yang serius. Namun Tito tetap meminta jajarannya siap siaga.

(bin)

 

%d blogger menyukai ini: