Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hidup Sehat, News Kasihan, Begini Kondisi Bayi Satu Tahun yang Tak Punya Anus dan Alat Kelamin

Kasihan, Begini Kondisi Bayi Satu Tahun yang Tak Punya Anus dan Alat Kelamin

SAKIT – Orangtua Prastia Adi Pratama dengan sabar merawat anaknya yang sakit. (teguh iman s/radartegal.com)

Sketsanews.com, Lebaksiu – Cobaan yang dihadapi pasangan Aris Susilo (35) dan Masruroh (27), warga Desa Yamansari RT 5 RW 5 Kecamatan Lebaksiu cukup berat. Anak laki-lakinya yang bernama Prastia Adi Pratama (1) tidak memiliki anus dan alat kelamin.

Anggota dewan dari Yamansari, Khuzaeni, Selasa (5/9), mengatakan dirinya kaget mendapat laporan ada tetangganya yang memiliki anak tidak ada anus dan alat kelaminnya. Hal ini mengundang keprihatinan tetangga dan keluarga besarnya.”Saat saya ke sana, keluarga cerita kalau Prastia sudah operasi dibuatkan anus. Tapi ternyata kurang berfungsi dengan baik, karena setiap Prastia mau buang air bersih masih harus di dorong supaya keluar dan itu sangat menyakitkan buat sang anak,” katanya.

Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dimiliki, tambah Jeni, tidak berfungsi maksimal. Karena untuk operasi kelamin, pihak BPJS tidak mampu mengcover semua, padahal keluarga ini tidak mampu. Mendengar keluhan itu, dirinya kaget dan akan mengusahakan tambahan dana dari Badan Amil Zakat Daerah (Bazda).

Dikutip dari Radartegal, “Saya juga bingung, kenapa BPJS tidak bisa mencover semuanya. Padahal anak tersebut memiliki KIS, tapi kenapa hanya mampu di cover setengahnya saja. Makanya saya akan berusaha ke Bazda untuk mendapatkan tambahan dana,” tambahnya.

Pada masyarakat, lanjut Jeni, dirinya juga siap untuk mencari donatur pada orang-orang mampu supaya bisa membantu kesulitan yang dihadapi pasangan keluarga ini. Dan mudah-mudahan ada solusi terbaik supaya anak ini dapat segera ditangani oleh tim medis.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: