Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Headlines, News Kasus e-KTP, Elza Syarief Akui 3 Kali Bertemu Miryam S Haryani

Kasus e-KTP, Elza Syarief Akui 3 Kali Bertemu Miryam S Haryani

Foto: Ari Saputra / detikcomO

Sketsanews.com, Jakarta –  Pengacara Elza Syarief mengakui adanya pertemuan dengan mantan anggota komisi II DPR Miryam S Haryani. Menurut Elza, pertemuan dengan Miryam di kantornya terjadi sebanyak 3 kali.

“Terkait kedatangan Bu Yani ke kantor saya. Iya 3 kali,” kata Elza saat tiba di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Namun, Elza enggan menjelaskan pertemuan itu terkait apa saja. “Nanti saja ya,” ujarnya.

Saat ditanya soal adanya kedatangan pengacara lain ketika Miryam ada di kantornya, Elza juga tidak membantah. Meski demikian, Elza masih belum menjelaskan secara spesifik apa yang terjadi dalam pertemuan itu.

“Nanti saja. Iya (ada pengacara lain),” ucap Elza.

Sebagai informasi, Elza dipanggil ke KPK sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Nama, Elza mulai disebut ketika sidang korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto pada Kamis (30/3) lalu.

Saat itu Miryam yang menjadi saksi menjelaskan pertemuannya dengan Elza untuk memberikan pinjaman uang. Namun, Miryam tidak membantah saat pertemuan itu mereka juga membahas kasus dugaan korupsi e-KTP yang juga menyeret nama Miryam sebagai salah satu pihak yang menerima aliran dana korupsi e-KTP dengan jumlah USD 23 ribu.

Seperti yang dikutip detikcom, KPK sejauh ini telah menetapkan 3 tersangka untuk kasus dugaan korupsi e-KTP yang disebut merugikan negara Rp 2,3 triliun. Dua tersangka, yaitu Irman dan Sugiharto sudah menjalani persidangan, sedangkan satu lagi Andi Agustinus alias Andi Narogong masih menjalani pemeriksaan di KPK.

(bin)

%d blogger menyukai ini: