Sketsa News
Home Berita Terkini, News Kata Luhut Pandjaitan Soal Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo

Kata Luhut Pandjaitan Soal Bom Bunuh Diri di Mapolresta Solo

Sketsanews.com – Aksi Bripka Bambang Adi mengadang pelaku bom bunuh diri di pintu masuk Mapolresta Solo, Selasa (5/7) pagi mendapat apresiasi dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan.

luhut-640x360

Menurut Luhut, aksi Bripka Bambang Adi sudah mencegah jatuhnya korban yang lebih banyak dengan mengorbankan keselamatan dirinya sendiri. Aksi ini pun diharapkan bisa ditiru para anggota keamanan lain saat berjaga.

“Saya mengapresiasi kesigapan Bambang dalam melaksanakan tugas jaganya. Bambang berhasil mencegah pelaku yang menerobos masuk ke Markas Polresta sesaat sebelum berlangsungnya apel. Saat Bambang mendekat, pelaku meledakkan diri pada sekitar pukul 07.35,” kata Luhut dalam akun facebooknya, Rabu (6/7).

“Kepada seluruh petugas, saya meminta untuk tetap waspada. Khusus kepada Kepolisian, saya meminta untuk dilakukan penyelidikan secara tuntas terhadap alat-alat bukti yang sudah berhasil dikumpulkan oleh Densus 88,” tambahnya.

Dia pun berharap aksi bom bunuh diri itu tak mempengaruhi aktivitas masyarakat, khususnya bagi yang merayakann idul fitri.

“Kepada masyarakat, jangan pernah membiarkan aksi teror menyurutkan silaturahmi kita dengan sanak saudara di Hari Raya ini. Laporkan kepada aparat jika ada yang mencurigakan di sekitar Anda,”.

“Saya berdoa, semoga kita dapat melewati Idul Fitri dengan lancar tanpa gangguan yang berarti. Mohon maaf lahir dan batin,”.(Dan/Js)

%d blogger menyukai ini: