Sketsa News
Home Berita Terkini, Hukum, News Kawanan Perampok Bisa Menghilangkan Jejak Dengan Cara Membawa Penyimpan Data CCTV

Kawanan Perampok Bisa Menghilangkan Jejak Dengan Cara Membawa Penyimpan Data CCTV

Aksi bandit terekam kamera pengintai CCTV toko.

Sketsanews.com, Tangerang – Kawanan pembobol toko swalayan yang ditangkap Tim Vipers di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, ternyata pernah beroperasi di Depok. Aksi mereka terekam CCTV.

Dalam penangkapan yang dipimpin oleh Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto itu, satu pelaku ditembak mati karena melawan saat disergap. Tiga lainnya digelandang ke kantor polisi.

Dalam pemeriksaan terungkap kawanan ini selalu bisa menghilangkan jejak kejahatannya. Ini dilakukan dengan cara membawa penyimpan data CCTV dan recorder. Termasuk, dengan mematikan lebih dulu aliran listrik yang menyambung dengan CCTV.

Hal ini pernah dilakukan saat membobol toko swalayan di Jalan Raya Tapos, Kota Depok, dibobol empat bandit, pada Kamis (1/11/2017) pukul 06:15. Empat bandit ini datang dengan menggunakan mobil masuk dengan menggunting gerbang, juga rantai besi pintu kaca toko.

Setelah pintu terbuka, komplotan ini menuju gudang toko dan mengambil 155 slop rokok senilai Rp32.550.000 dan 207 boks susu berbagai merek senilai Rp45.600.000 dan 1 DVR senilai Rp2 juta.

Kawanan ini langsung kabur membawa barang hasil curian dengan mobil. Dalam laporannya ke Polresta Depok terungkap pengelola toko swalayan merugi Rp.80.150.000. Dikutip dari Poskota.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: