Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Keluar dari Rutan Medaeng, Ustaz Alfian Tanjung Dijemput Polisi

Keluar dari Rutan Medaeng, Ustaz Alfian Tanjung Dijemput Polisi

Ustaz Alfian Tanjung saat di dalam mobil polisi (Foto: Zaenal Effendi)

Sketsanews.com, Surabaya – Meski sudah mendapat putusan bebas atas kasus ujaran kebencian, namun Ustaz Alfian Tanjung tetap harus dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Surabaya di Medaeng Sidaorjo sesuai aturan.

Pukul 18.15 WIB, Alfian keluar dari Rutan Medaeng. Keluarnya Alfian disambut oleh sekitar 20-an pendukungnya. Saat keluar dari rutan, Alfian mendapat pengawalan ketat dari puluhan polisi berpakaian dinas dan preman.

Namun, baru saja menghirup udara bebas, Alfian langung digiring masuk ke mobil Toyota Fortuner hitam. Saat masuk mobil, Alfian didampingi anggota Polda Jatim berpakaian putih bercelana hitam.

Ustaz Alfian Tanjung saat hendak dibawa ke mobil polisiUstaz Alfian Tanjung saat hendak dibawa ke mobil polisi (Foto: Zaenal Effendi)

Dari pantauan detikcom Rabu (6/9/2017), saat Alfian digiring memasuki mobil, para pendukungnya sempat memprotes tindakan polisi yang dianggap menghalangi kebebasan Alfian.

“Tidak perlu dikawal ketat seperti itu pak, bapak (Alfian)sudah bebas,” celetuk pendukungnya.

Alfian yang mengenakan jas hitam, kemeja putih, dan kopiah hitam, tampak pasrah digiring polisi menuju mobi. Saat ditanya detikcom Alfian terliat bingung dan pasrah.

“Komentar apa, saya juga bingung. Ada apa ini,” kata Alfian.

Suasana di Rutan MedaengSuasana di Rutan Medaeng (Foto: Zaenal Effendi)

(Sh)

%d blogger menyukai ini: