Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Berkunjung ke Bengkalis

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Berkunjung ke Bengkalis

Bupati Amril menyerahkan cendera mata kepada Kabinda Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi.

Sketsanews.com, Bengkalis – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menerima kunjungan Kerja Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi, di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis, Selasa (16/1/2018).

Kedatangan Kabinda Riau disambut baik orang nomor satu di Negeri Junjungan, Amril Mukminin didamping Wakil Bupati Bengkalis, H. Muhammad, Pelaksana Sekretaris Daerah, H. Arianto, Serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Bengkalis.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami ucapkan selamat datang kepada Kabinda Riau, semoga semakin memperkokoh jalinan silaturahmi,” ungkap Amril.

Dikesempatan ini, Amril menyampaikan sekilas tentang kondisi Kabupaten Bengkalis, mulai dari segi geografis, administrasi dan pemerintahan. Secara geografis Kabupaten Bengkalis, mencakup daratan bagian timur pulau sumatera dan wilayah kepulauan, dengan luas 7.773,93 KM2, secara administrasi, Kabupaten Bengkalis terbagi dalam 11 kecamatan, 19 kelurahan, 158 desa dengan luas wilayah 7.773,93 KM2

Sedangkan dari aspek pemerintahan, tambah Amril, Kabupaten Bengkalis terdiri dari sebelas Kecamatan, tujuh Kecamatan di Pulau Sumatera, sisanya berada di pulau Bengkalis dan pulau Rupat, masing-masing dua kecamatan. Terkait keamanan, Bupati Amril mengatakan, meskipun masyarakat Bengkalis terdiri dari beragam suku, agama dan budaya, namun semuanya dapat hidup berdampingan, sehingga kondusifitas daerah tetap terjaga.

“Meskipun memiliki banyak perbedaan dan keberagaman, namun masyarakat di Negeri Junjungan ini selalu rukun dan harmonis dan situasi di wilayah ini aman, damai dan kondusif,” katanya, seperti dikutip dari Halloriau.

Kepala Kabinda Riau, Marsma TNI Rakhman Haryadi, menyebutkan, kunjungan kerjanya ke Bengkalis, selain untuk bersilaturrahmi dengan Pemkab Bengkalis, juga untuk melihat kondisi faktual sebenarnya di daerah.

“Kalau kami tidak mengenali kondisi di daerah dengan baik, maka akan salah memberikan penilaian terhadap daerah, karena tugas kami adalah untuk mengumpulkan informasi untuk mencegah secara dini potensi gangguan ketertiban dan kemanan masyarakat,” jelasnya.

Rakhman menambahkan, mengingat tahun ini Bengkalis juga akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Riau, kami mengingatkan semua pihak, baik unsur pemerintah, kalangan parpol dan ormas agar bersinergi untuk mewujudkan pilkada damai dan kondusif. (Wis)

%d blogger menyukai ini: