Sketsa News
Home Berita Terkini, News Keren, Aplikasi Ini Bisa Bantu Masyarakat Informasikan Harga Bahan Pokok

Keren, Aplikasi Ini Bisa Bantu Masyarakat Informasikan Harga Bahan Pokok

Sketsanews.com – Aplikasi Sistem Informasi Harga Pasar (Segar) yang dibuat Pemerintah Kota Tangerang, Banten diakui warga sangat membantu dalam mengetahui harga bahan pokok di pasar.

harga_bahan_pokok

“Kami bisa mengetahui harga pokok setiap bahan sembako yang akan kami beli. Kalaupun ada perbedaan, selisinya tak besar,” kata Uca, warga Kecamatan Periuk, Sabtu (17/9/2016).

Dijelaskannya, warga yang ingin membeli bahan pokok, bisa mengecek dahulu harga melalui aplikasi Segar yang sudah disediakan.

Dengan begitu, maka masyarakat akan mempersiapkan uang yang dibawa ke pasar sesuai dengan kebutuhan dan membantu juga dalam membawa uang berlebih.

“Harga bahan pokok sangat penting diketahui masyarakat karena kebutuhan setiap hari,” ujar penjual makanan olahan dan sayur mayur di perumahan yang setiap harinya belanja ke pasar.

Aplikasi Segar merupakan aplikasi yang baru dibuat dan diluncurkan bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Tahun.

Di dalam aplikasi ini, masyarakat bisa mengetahui harga bahan pokok di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Anyar, Pasar Bandeng, Pasar Jatiuwung, Pasar Malabar, Pasar Poris dan Pasar Ramadani.

Harga bahan pokok dalam aplikasi ini akan diperbaharui setiap harinya oleh PD Pasar dan merupakan hasil pengecekan petugas dengan pedagang.

Kasie Pengembangan E-goverment Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Tangerang Adhi Zulkifli menambahkan aplikasi Segar bisa didapat oleh warga dengan mengunduh aplikasi Tangerang LIVE.

Aplikasi ini telah menghimpun sejumlah aplikasi yang sudah ada sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi. Adapun layanan aplikasi yang tersedia di Tangerang LIVE yakni berita, Layanan Aspirasi Kotak Saran Anda (LAKSA), E-Paper, Siap Kerja, Segar dan Perijinan.

Diharapkan, dengan adanya Aplikasi Tangerang LIVE, masyarakat akan lebih cepat dalam mendapat informasi serta efesien dalam pelayanan untuk kemajuan Kota Tangerang yang lebih baik.

(Ro/WE)

%d blogger menyukai ini: