Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News Kericuhan Media Sebelum Jumpa Pers Kasus Kim Jong-nam

Kericuhan Media Sebelum Jumpa Pers Kasus Kim Jong-nam

Saudara seayah Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, Kim Jong-nam.

Sketsanews.com, Kuala Lumpur – Kericuhan sempat terjadi sebelum konferensi pers pembunuhan Kim Jong-nam di Bukin Aman, Kuala Lumpur, Ahad (19/2). Konferensi pers pertama ini rencananya dimulai pukul tiga sore.

Kericuhan terjadi saat sejumlah media berebut akses ke dalam tempat konferensi pers. Situasi baru terkendali saat aparat kepolisian bertindak. Mereka mengatur akses siapa saja yang boleh masuk.

Media asing yang tidak kredibel dan tidak memiliki izin dilarang masuk Bukit Aman. Peraturan berlaku untuk media lokal yang tidak punya kartu media dari Departemen Informasi setempat.

Konferensi pers hari ini menjadi yang pertama setelah insiden menggegerkan wilayah dalam sepekan ini. Pria Korea yang dibunuh di Kuala Lumpur International Airport diduga Kim Jong-nam.

Seperti dilansir dari Republika,  hingga saat ini belum mengonfirmasi pria tersebut adalah saudara tiri dari pemimpin Korut, Kim Jong-un. Empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan. Salah satu diantaranya adalah WNI bernama Siti Aisyah.

(Tri)

%d blogger menyukai ini: