Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Ketua MPR Beberkan Fraksi Pendukung LGBT, PDIP “Kebakaran Jenggot”

Ketua MPR Beberkan Fraksi Pendukung LGBT, PDIP “Kebakaran Jenggot”

LGBT Adalah Gangguan Kejiwaan (Aktual/Ilst)

Sketsanews.com, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bereaksi keras atas pernyataan Ketua MPR Zulkifli Hasan soal lima fraksi DPR pendukung LGBT. PDIP menyebut tindakan Ketua Umum PAN tersebut justru ceroboh dan sembrono lantaran dianggap tidak memiliki data yang jelas.

“Saya sangat kecewa, prihatin dan menyesalkan sikap Pak Zulkifli dalam kapasitasnya selaku Ketua MPR secara ceroboh dan tanpa dasar melontarkan pernyataan yang keji, dan cenderung menista institusi DPR, wabil khusus 5 fraksi yang juga tidak jelas fraksi yang mana,” ujar politisi PDIP Arteria Dahlan dalam keterangan tertulisnya yang diterima aktual.com, di Jakarta, Minggu (21/1).

Arteria jusru menilai, tindakan tersebut sebagai bentuk kegagalan Zulkifli mengawal 4 pilar kebangsaan.

“Pernyataan tersebut memperlihatkan yang bersangkutan gagal mengawal 4 Pilar Kebangsaan, jujur saya sangat kaget, seperti halilintar di siang bolong, seorang ketua MPR, pengawal sekaligus benteng 4 Pilar, membuat pernyataan sesat, ceroboh dan tanpa dasar,”ujarnya.

“Peryataan ini kan semakin membuat gaduh, memulai polemik yang tak berkesudahan,” tambah anggota komisi III DPR RI.

Oleh karena itu, Arteria minta dengan sangat hormat, agar yang bersangkutan melakukan koreksi dihadapan publik atas pernyataan sensasional, sesat dan tanpa dasar. Sebab, pernyataan itu sudah tentu ngawur.

“Pertama, DPR sama sekali tidak pernah melakukan pembahasan terkait LGBT, alat kelengkapan dewan DPR, dalam hal ini Badan Legislasi DPR sama sekali belum pernah membahas UU LGBT, jangankan disetujui, dibahas dan bahkan diagendakan saja tidak,” ucapnya.

(Ad)

%d blogger menyukai ini: