Sketsa News
Home News Kini Sekolah Mengemudi di Jatim Mulai distandarisasi

Kini Sekolah Mengemudi di Jatim Mulai distandarisasi

Asistensi Sekolah Mengemudi 2018 Ditlantas Polda Jatim, Rabu (14/2/2018) Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com

Sketsanews.com, Malang – Polda Jawa Timur menggelar standarisasi sekolah mengemudi di Gedung olahraga Ken Arok Malang, Rabu (14/2). Kegiatan berlangsung dalam acara Apel Besar pelopor keselamatan berlalu lintas dan asistensi sekolah mengemudi Ditlantas Polda Jatim 2018.

Asistensi ini diikuti oleh sekolah mengemudi yang berada di Rayon Malang Raya seperti Polres Malang Kota, Polres Malang, Polres Batu, Polres Pasuruan Kota, Polres Pasuruan, Polres Probolinggo Kota dan Polres Probolinggo.

Kasubdit Dikyasa Polda Jatim AKBP Didik Suharyanto, menerangkan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan materi pembelajaran dalam kursus mengemudi yang ada pada sekolah mengemudi.

“Harapan kita mereka para sekolah mengemudi nantinya bisa betul-betul mendidik anak didiknya baik secara teori maupun praktik itu bisa terlaksana”, kata Kasubdit Dikyasa Polda Jatim AKBP Didik Suharyanto.

Lebih lanjut Didik mejelaskan, bahwa para pengemudi kendaraan roda empat nantinya bisa disiplin dan mengerti tata tertib selama mengemudi.

Kasubdit Dikyasa Polda Jatim AKBP Didik Suharyanto (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

“Termasuk tata tertib, disiplin, serta rambu-rambu lalu lintas itu diberikan di sekolah mengemudi. Jadi nantinya para pengemudi tau apa saja yang harus dilakukan selama mengudikan kendaraannya”, lanjut Didik.

Selain itu Kasubdit Dikyasa Polda Jatim juga berharap kepada sekolah mengemudi tidak hanya mendapatkan keuntungan secara financial saja. Namun standarisasi materi mengemudi harus sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dari Korlantas.
(Im)

%d blogger menyukai ini: