Sketsa News
Home Berita Terkini, Internasional, News, Olahraga Klub Cina Dilaporkan Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Gaet Diego Costa

Klub Cina Dilaporkan Siapkan Rp 1,2 Triliun untuk Gaet Diego Costa

Sketsanews.com , BEIJING – Rumor kepindahan striker Chelsea Diego Costa ke Liga Cina menguat. Agen Costa, Jorge Mendes bertemu dengan pemilik klub Tianjin Quanjian, Shu Yuhui. London Evening Standard menurunkan foto pertemuan keduanya. Diduga pertemuan tersebut juga membicarakan tentang rencana mega transfer mantan pemain Atletico Madrid tersebut.

Yuhui dengan klubnya bersedia mengikat kontrak bermain untuk Costa senilai 80 juta pound atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Harga tersebut, dua kali lipat lebih dari saat Chelsea memboyong pemain 28 tahun tersebut, dari Atletico Madrid yang nilainya sebesar 32 juta pounds.

Selain berani membayar tinggi kepindahan tersebut, Yuhui juga siap menggaji Costa sebesar 570 ribu pound (Rp 9,25 miliar) per pekan. Upah tersebut, pun tiga kali lebih besar dari penghasilannya di Stamford Bridge.

“Tianjin Quanjian, ingin agar Costa menjadi pemain top dari Eropa yang bisa bermain di Liga Super Cina,” demikian laporan tersebut.

Dikutip dari Okezone  ,akan tetapi, meski sudah menyebutkan nilai kontrak dan upah, belum ada kabar yang menjamin komunikasi antara agen pemain dan taipan Cina tersebut membuat kata sepakat. Namun, masih menurut pemberitaan tersebut, upaya memindahkan pemain asli Spanyol tersebut dari Liga Inggris terus dilakukan.

Costa tidak dimainkan pelatih Chelsea Antonio Conte melawan Leicester City pada Ahad (15/1) dini hari WIB. Ia dilaporkan berselisih dengan pelatih fisik sehingga tak dimainkan oleh Conte.

(Eni)