Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Kominfo Bantah Situsnya Diretas ‘Indonesia Mundur 10 Abad!’

Kominfo Bantah Situsnya Diretas ‘Indonesia Mundur 10 Abad!’

Kementerian Komunikasi dan Informatika memastikan bahwa situs Direktorat E-Business dengan tautan pse.kominfo.go.id tidak kena retas. (Foto: Screenshot via //pse.kominfo.go.id/uploads/355/971_x.htm)

Sketsanews.com, Jakarta   —   Kementerian Komunikasi dan Informatika memastikan bahwa situs Direktorat E-Business dengan tautan pse.kominfo.go.id tidak kena retas.

Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas Kemenkomnfo Noor Izza mengatakan, ada oknum tertentu yang mengunggah suatu berkas (file) ke dalam situs sehingga terlihat seperti kena retas. Saat ini situs tersebut masih dalam kondisi bisa diakses.

“Web kami tidak kena hack, cuma ada orang masukkan file ke sana jadi terlihat seperti di-hack,” jelas Noor melalui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (15/7).

Sampai saat ini, instansinya masih mencari biang pengunggah berkas tersebut ke dalam situs. Saat ini timnya tengah mengecek jaringan situs tersebut. “Kami masih belum temukan oknumnya, sementara masih cek server dulu,” imbuhnya.

Sayang, Noor masih belum mau dimintai komentar lanjutan.” Pokoknya itu informasi yang saya berikan dulu,” pungkasnya.

Sebelumnya, beredar tautan dan unggahan screenshot yang menunjukkan bahwa situs Kemenkominfo tengah diretas. Di dalam tampilan itu tertulis “Solusi itu blokir.. Indonesia mundur 10 Abad!” dan diklaim diretas oleh Typical Idiot Security.

[As]

%d blogger menyukai ini: