Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, News Kominfo Minta Video Bunuh Diri Indra Tidak Disebarkan

Kominfo Minta Video Bunuh Diri Indra Tidak Disebarkan

Sketsanews.com, Jakarta –Kehebohan video siaran langsung (live ) di Facebook oleh seorang lelaki bernama Pahinggar Indrawan (35) yang melakukan bunuh diri, direspon pihak Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Melalui Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Samuel Abrijani Pangerapan, dihimbau agar masyarakat tidak membagi lagi video siaran langsung tersebut kepada siapapun. Karena sejak diunggah pertama kali secara live di Facebook oleh Pahinggar Indrawan, video gantung diri tersebut ramai di-share oleh masyarakat.

“Saya mengimbau bagi siapa saja yang memiliki video tragedi bunuh diri ini untuk tidak menyebarkan,” ujar Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, Jumat (17/3/2017).

Semuel juga meminta kepada masyarakat yang sudah telanjur mengunggah video itu di akun media sosialnya menurunkan video tersebut. “Kami mengimbau agar segera men-take-down lewat apa pun, internet juga social media,” tambah Semuel.

Menurut Semuel, share video gantung diri tersebut bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan. Hal itu sungguh tidak manusiawi. “Tragedi seperti ini tidak untuk dipertontonkan,” kata Semuel. Dikutip dari Poskotanews.com.
(ip)

%d blogger menyukai ini: