Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hidup Sehat, News Komunitas Peduli Malang Gelar Potong Rambut Gratis

Komunitas Peduli Malang Gelar Potong Rambut Gratis

Potong rambut gratis yang dilakukan Komunitas Peduli Malang Asli Malang, Rabu (13/9/2017) (foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Komunitas Peduli Malang Asli Malang menggelar potong rambut gratis, Rabu (13/9/2017). Kegiatan yang digelar di Jl. Suttan Syahrir ini dikhususkan bagi para Tunawisma di Kota Malang.

Kegiatan yang dilakukan oleh Divisi Sosial Tim Tilang Asli Malang ini merupakan bentuk apresiasi dari pengurus Komunitas kepada anggotanya dalam bentuk kegiatan sosial.

“Sebenarnya ide ini terinspirasi dari sebuah postingan di sebuah akun instagram, yang mana di negara Inggris ada seorang yang berkeliling menggelar kegiatan potong rambut secara gratis”, kata Bayu, koordinator kegiatan saat ditemu Sketsanews.

“Dari ide tersebut kami bicarakan bersama Komunitas Peduli Malang dan hasilnya kami terapkan seperti sekarang ini”, ujar Bayu.

Selain itu, bagi tunawisma yang sudah selesai memotong rambut, Komunitas Peduli Malang memberikan pakaian layak pakai.

“Setelah mereka potong rambut kami berikan kepada mereka pakaian sebagai ganti. Mungkin kena rambut kemudian kotor, maka kami beri pakaian yang bisa digunakan untuk ganti”, kata Yuni, salah satu pengurus di Komunitas Peduli Malang Asli Malang.

Lebih lanjut Yuni mengatakan, bahwa kegiatan potong rambut gratis ini sudah yang kedua kalinya dilakukan oleh Komunitas Peduli Malang dan baru pertama di Kota Malang.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 partisipan ini bertujuan untuk menciptakan suasana Malang yang bersih dan kondusif serta menumbuhkan solidaritas sesama anggota.
(Im)

%d blogger menyukai ini: