Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Korban Serangan Teror London Berasal dari Sebelas Negara Berbeda

Korban Serangan Teror London Berasal dari Sebelas Negara Berbeda

Buket bunga yang ditaruh di lokasi serangan. (Foto: Sky News)

Sketsanews.com, London – Korban tewas dan luka serangan teror di London diketahui berasal dari sebelas negara yang berbeda. Kesebelas negara tersebut terdiri dari negara Eropa, Asia dan Amerika.

Sebagaimana dilansir Okezone, Jumat (24/3/2017), 12 korban tercatat berasal dari Inggris kemudian tiga dari Prancis, satu warga negara (WN) Jerman, empat WN Korea Selatan, satu WN Irlandia, satu WN Polandia, satu WN China, satu WN Italia, satu WN Amerika Serikat (AS) dan dua orang WN Yunani.

Korban luka asal Korsel diketahui sebagai wisatawan. Sementara tiga korban asal Prancis merupakan siswa sekolah Concarneau Lycee di Brittany, Prancis barat yang tengah mengikuti program tur sekolah dengan mengunjungi Inggris.

Kemudian korban asal AS diketahui sebagai Melissa Cochran yang sempat nekat melompat ke sungai untuk menyelamatkan diri. Ia kini diketahui dalam kondisi kritis. Sementara itu, latar belakang korban dari negara lainnya belum diketahui.

Menteri Luar Negeri Perancis Jean-Marc Ayrault yang mengunjungi London untuk memeriksa kondisi tiga siswa tersebut menyatakan, luka yang mereka alami tidak sampai mengancam nyawa ketiganya.

Sebagaimana diberitakan, serangan teror di London sedikitnya telah menewaskan empat orang dan melukai 29 lainnya. Identitas resmi dari korban tewas hingga kini masih belum diketahui. (Tyo)

%d blogger menyukai ini: