Sketsa News
Home Berita Terkini, Hukum, News KPK Akan Ajak IDI Periksa Novanto

KPK Akan Ajak IDI Periksa Novanto

Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif/ist

Sketsanews.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK ) mengagendakan kembali pemeriksaan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP, Senin (18/9). Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar itu sudah dipanggil untuk diperiksa tetapi tidak datang dengan alasan sakit.

“Kami sudah dilayangkan surat yang kedua, agendanya besol,” kata Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, di Gedung KPK, Jakarta, Minggu (17/9).

Syarif mengharapkan Novanto kooperatif kali ini dan datang memenuhi undangan KPK. “Kalau beliau betul-betul sakit, dokter KPK dan penyidik bisa mencari pendapat kedua,” lanjut Syarif.

KPK sebelumnya sudah memanggil Novanto untuk pemeriksaan pertama kali sebagai tersangka pada, Senin (11/9/2017). Tapi yang bersangkutan tidak hadir dengan alasan sakit.

Lebih lanjut Syarif mengatakan, KPK akan mempelajari surat keterangan sakit Novanto untuk menentukan apakah yang bersangkutan akan dijadwalkan kembali pemanggilannya. Tapi bisa juga diputuskan mengambil langkah-langkah lain dari penyidik yang dinilai sah secara hukum.

Kepala Biro Humas KPK Yayud Andriati mengatakan KPK akan mempelajari surat keterangan sakit. “KPK memiliki MoU dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang juga akan bisa cek pendapat kedua atas keterangan penyakit yang bersangkutan,” ucapnya. Dikutip dari Poskota.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: