Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Politik KPK Gandeng MA Umumkan Status Tersangka Orang yang Terjaring OTT di PN Jakarta Selatan

KPK Gandeng MA Umumkan Status Tersangka Orang yang Terjaring OTT di PN Jakarta Selatan

Juru bicara KPK Febri Diansyah

Sketsanews.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa (22/8/2017) siang akan menggelar konferensi pers terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

“Siang pukul 13.00 WIB‎ direncanakan Konferensi Pers hasil OTT di PN Jakarta Selatan akan dilakukan di KPK,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Selasa (22/8/2017).
Febri mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Mahkamah Agung (MA) terkait jumpa pers penangkapan oknum di pengadilan tersebut.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Mahkamah Agung. Nanti akan bergabung di konferensi pers Ketua Muda Pengawasan MA, Sunarto dan Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Abdullah,” tutur Febri.
Febri menambahkan ‎sejumlah pihak yang diamankan kemarin sudah menjalani pemeriksaan intensif dan dalam konferensi pers siang nanti akan diumumkan secara resmi status hukumnya.

Diketahui, penyidik KPK melakukan OTT terhadap empat orang yakni panitera pengganti inisial T, dua pengacara dan seorang Office Boy.

T diduga menerima suap Rp 300 juta dari dua pengacara terkait perkara perdata yang sedang berproses di PN Jakarta Selatan.

Dalam rangkaian OTT, penyidik juga menyita sebuah mobil di PN Jakarta Selatan termasuk menggeledah ruangan yang ada di sana. Dikutip dari Tribunnews.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: