Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hukum, News KPK OTT Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Diduga Saat Terima Suap dari Seorang Pengusaha

KPK OTT Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Diduga Saat Terima Suap dari Seorang Pengusaha

Ilustrasi Walikota Batu Eddy Rumpoko dan KPK
Sketsanews.com, Malang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali membuat gempar warga Malang Raya. Setelah mengobok-obok Pemkot Malang lantaran kasus dugaan suap proyek Jembatan Kedung Kandang dan pembahasan APBD Kota Malang 2015, kini KPK membuat geger Kota Batu.

Komisi antirasuah ini melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, Sabtu (16/9/2017) sore .

Informasinya, KPK menangkap wali kota yang akrab disapa ER ini di Kota Batu bersama dua orang pengusaha yang merupakan pemilik Hotel Amarta Batu.

Diduga penangkapan terhadap orang nomor satu di Pemkot Batu ini terkait dengan proyek mebeler bernilai miliaran rupiah.

OTT  dilakukan terkait dengan dugaan suap untuk memuluskan proyek bernilai miliaran rupiah di Pemkot Batu.

“Iya benar, KPK melakukan OTT terhadap Pak ER (Eddy Rumpoko, red),” ujarnya singkat dan meminta  agar namanya dirahasiakan. Sumber ini juga tidak secara detail menyebutkan Tempat Kejadian Perkara (TKP) OTT digelar.

Sejak pagi Balai Kota Among Tani memang ramai orang karena kegiatan Jambore Daerah CB Club Jawa Timur.

Sementara, suasana ruangan ER di lantai 5 Balai Kota Among Tani  sejak siang terlihat sepi. Salah seorang pegawai operasional di lantai 5 Gedung Among Tani menjelaskan sejak tadi pagi memang ER belum menyambangi kantornya.

“Dari tadi di sini gak ada apa-apa, sepi-sepi saja seperti ini,” kata salah satu OB Balai Kota Among Tani ini.

Selain itu Protokoler Pemkot Batu, Nanang Belong, mengatakan hingga sore hari memang ER tidak ada kegiatan. Selain itu, belum ada kabar kegiatan dari sekretaris pribadi ER.

“Sampai sekarang memang pak ER tidak ada kegiatan. Cuma nanti Wakil Wali Kota Batu yang akan mengisi acara CB di Balai Kota Among Tani,” ungkap Nanang.

Saat BatuTIMES bertandang ke rumah dinasnya, petugas Satpol PP yang berjaga di lokasi juga bungkam. Saat kami mencoba menghubungi nomer ER  juga tidak aktif. Bahkan, telpon Dewanti Rumpoko, istri ER yang sebentar lagi akan menggantikan suaminya sebagai Wali Kota Batu.

SusiloTrimulyanto salah satu pejabat Pemkot Batu memberikan informasi jika yang ditangkap bukan Wali Kota Batu melainkan Edy Setiawan Kepala LPSE/ULP Pemkot Batu. “Mendengar ada kabar tersebut Pak ER langsung ke KPK,” jelas Susilo.

Saat ini, ER kabarnya sedang dalam perjalanan ke Jakarta bersama petugas KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara, Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumulo seperti yang dirilis salah satu stasiun televisi swasta nasional membenarkan adanya OTT KPK terhadap Wali Kota Batu Eddy Rumpoko.

(Im/MalangTimes)

 

%d blogger menyukai ini: