Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, Foto, News Kumpulan Foto Jembatan Suroboyo yang diklaim Risma 10 Terindah di Dunia

Kumpulan Foto Jembatan Suroboyo yang diklaim Risma 10 Terindah di Dunia

Sketsanews.com – Jembatan Suroboyo menjadi ikon baru Kota Surabaya baru saja diresmikan oleh Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya pada Sabtu (9/7/2016).

Berikut Kumpulan foto-foto Jembatan Suroboyo yang diklaim masuk menjadi 10 jembatan terindah di dunia

peresmian #jembatansuroboyo sungguh meriah yg disaksikan puluhan ribu warga dan arek2 Suroboyo. #satpolppsby | via Satpol PP Surabaya @satpolppsby
Ibu Walikota Tri Rismaharini memberikan sambutan dalam sebelum peresmian jembatan suroboyo. #satpolppsby via Satpol PP Surabaya @satpolppsby

Silouette detik2 peresmian jembatan suroboyo. Bulak surabaya. | Foto via Satpol PP Surabaya 17.27 – 9 Jul 2016
Jembatan Kenjeran juga dilengkapi patung raksasa suroboyo, taman air mancur menari 90 m & lift untuk penyandang cacat | Foto via @LoveSuroboyo

Jembatan Suroboyo menjadi 10 jembatan terindah di dunia

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengklaim Jembatan Suroboyo yang diresmikan Sabtu (9/7/2016) masuk menjadi 10 jembatan terindah di dunia.

“Ini berkat peran masyarakat dan media, jembatan ini menjadi 10 jembatan terindah di dunia,” kata Risma saat pidato peresmian Jembatan Suroboyo.

Risma juga mengatakan, jembatan ini diharapkan mampu merubah pandangan masyarakat tentang kawasan kenjeran. Dia berharap dengan adanya jembatan ini, kawasan pesisir pantai ini menjadi lebih baik.

“Apalagi sebentar lagi akan Surabaya menjadi tuan rumah acara UN Habitat,” kata Risma.

Sementara itu, Risma juga mengatakan, peresmian ini juga diharapkan mampu mendongkrak perekonomian warga di pesisir pantai, yaitu Bulak dan Kenjeran.

Sebelumnya, Risma resmi membuka peresmian ini pada pukul 19.00 WIB. Tingginya antusias masyarakat mengunjungi jembatan baru ini, membuat kawasan sekitar macet total. Beberapa warga Surabaya juga mengeluhkan parkir kendaraan bagi para pengunjung.

“Jembatan Suroboyo ini merupakan ikon baru kota Surabaya,” kata Risma yang diliput dari Kelana Kota Surabaya.

(in)

%d blogger menyukai ini: