Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Peristiwa Labrak Truk Tangki BBM, Pengendara Motor Nyungsep

Labrak Truk Tangki BBM, Pengendara Motor Nyungsep

Sepeda motor Honda CB 150 R milik Dika Dwi Prayoga masih berada di kolong bawah mobil tangki (Bagas Bimantara/Radar Madiun )

Sketsanews.com, MADIUN – Tanggal 10 Zulhijah 1438 Hijriah bakal sulit dilupakan Dika Dwi Prayoga. Ini setelah remaja 14 tahun itu mengalami celaka saat berkendara bersamaan kumandang takbir Idul Adha.

Motor Honda CB 150R yang dikendarai Dika menumbur truk tangki persis di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Jalan Yos Sudarso Kota Madiun. Akibatnya, tulang rusuk pengendara asal Kelurahan Nglames, Kecamatan/Kabupaten Madiun, itu retak.

Tabrakan antara sepeda motor dan truk tangki itu cukup telak. Motor Dika nyungsep  di kolong truk. Titik tumbur berada di bodi samping truk pengangkut bahan bakar minyak tersebut.

Truk nopol AG 8755 UV yang dikemudikan Samsul Huda, 50, warga Jalan Kesatrian, Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, itu hendak masuk SPBU ketika kecelakaan terjadi.

‘’Sepeda motor melaju dari selatan,’’ kata Kanit Laka Polres Madiun Kota Ipda Yudianto.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pengendara motor menggeber gas motornya kuat-kuat. Tabrakan tidak dapat terhindarkan kendati rem depan dan belakang sudah difungsikan.

Apalagi, bodi truk tangki sudah separo masuk jalan. Pengendara juga dapat dipastikan tidak berbekal surat izin mengemudi (SIM) lantaran usianya belum 17 tahun.

‘’Sepeda motor nopol AE 4237 HO dikendarai dengan kencang,’’ jelas Yudianto.

Dika yang luka babras di tangan dan kaki segera dilarikan ke RSUD dr Soedono. Korban juga mengeluhkan nyeri di tulang rusuknya.

Kondisi motor ringsek di bagian depan.  Sebaliknya, Samsul Huda, pengemudi truk tangki, masih segar bugar saat turun dari ruang kemudi. Bagian samping truk yang dilabrak motor hanya penyok.

‘’Sopir memiliki SIM BII umum,’’ ungkap kanit laka.

(Ro)

%d blogger menyukai ini: