Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Lawan Myanmar, Timnas U-18 Diminta Pakai Pita Hitam Rohingya

Lawan Myanmar, Timnas U-18 Diminta Pakai Pita Hitam Rohingya

Timnas Indoensia berlatih untuk persiapan laga melawan Myanmar. (instagram pssi_fai)

Sketsanews.com, Jakarta – Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar dalam laga pertama babak penyisihan Grup B AFF U-18 Champions di Myanmar, Selasa (5/9/2017).

Semangat bertarung dikobarkan pelatih Indra Sjafri di akun pribadinya di Instagram. Beberapa kali ia menulis dengan tanda pagar (tagar/hashtag) #semangatmenolakmenyerah.

Netizen pun ramai mengapresiasi ajakan Indra. Namun, tak sedikit yang menyelipkan beberapa permohonan di antaranya yang terkait dengan kondisi pembantaian orang-orang Rohingya di Myanmar.

Sejumlah komentar warga net itu di antaranya:

syafrizalkamal: Kalau bisa pakai ban tangan hitam untuk menunjukkan rasa duka untuk muslim rohingya @indrasjafri

haziqsteel: Tolong pakai kaos #saverohingya pas lawan Myanmar coach @insdrasjafri #vesarohingya

ilham_ibam: Coach,, minta tolong. Kalau boleh pas Timnas kita ketemu Myanmar, timnas kita pakai pita hitam di lengannya,, berduka untuk Catur dan untuk Rohingya

afgantws: Coach. Tolong bila maen nanti dapat mengibarkan bendera yang bertuliskan SAVE ROHINGYA yang Gedhe ya coach. Tulung banget.

armand_194: @afgantws saya setuju bang, bila perlu timnas kita menggunakan pita hitam atas berdukanya saudara kita yang ada di rakhine, myanmar sana. Semoga aspirasi kita dibaca oleh coach timnas kita bang.

Indonesia berada di Grup B bersama Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, dan Myanmar sebagai tuan rumah. Sedang Grup A diisi tim dari Thailand, Malaysia, Timor Lestem Laos, Kamboja dan Singapura.

Laga melawan Myanmar akan digelar di Stadion Thuwunna, Myanmar hari ini. Rencanya, pertandingan itu dilakukan pada pukul 18:30. Dikutip dari Poskota.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: