Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Lawan Thailand, Ujian Mental Timnas Indonesia U-19

Lawan Thailand, Ujian Mental Timnas Indonesia U-19

Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (VIVA.co.id / Lucky Aditya)

Sketsanews.com, Jakarta – Pelatih Arema FC Joko Susilo yakin Timnas Indonesia U-19 mampu mengalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-18 di Myanmar, Jumat 15 September 2017.

Syarat utama yang harus dilakukan Timnas U-19 adalah mengalahkan rasa minder saat berjumpa Thailand. Tek heran jika laga nanti menjadi ujian mental buat Timnas U-19.

“Kalau yang senior mungkin iya (minder), tapi kalau U-19 tidak. Mental lebih bagus karena belum banyak pengalaman melawan Thailand,” kata Joko.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu berharap Timnas mampu meraih kemenangan. Ia menilai, Timnas punya modal berharga sebelum melawan Thailand. Yakni kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam.

“Kita seimbang sebenarnya dengan Thailand, bahkan dengan Vietnam. Kunci agar meraih kemenangan, dari hati. Yaitu psikologis. Kondisi mereka tidak bisa fit itu pasti, karena jadwal padat,” papar Joko.

Soal kualitas individu, Gethuk menyebut tidak ada perbedaan yang begitu jauh dengan pemain Timnas U-19. Meski harus diakui, Thailand dikenal mempunyai kualitas kompetisi yang baik.

“Thailand mutu kompetisinya bagus, sarana dan prasarana mendukung, pemainnya juga bagus. Tapi itu bisa dilawan dengan semangat. Kita bisa asal disiapkan dengan matang,” ujar Joko. Dikutip dari Viva.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: