Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Tekno-Sains Ledakan Baterai Kamera Bikin Geger Bandara di Amerika Serikat, Kok Bisa?

Ledakan Baterai Kamera Bikin Geger Bandara di Amerika Serikat, Kok Bisa?

(Foto: Petapixel)

Sketsanews.com, Amerika Serikat   —  Pengunjung di Bandara Internasional Orlando, Amerika Serikat, sempat dibuat geger oleh suara ledakan yang terjadi pada Jumat (11/11/2017), waktu setempat. Suara itu awalnya diduga sebagai letusan senjata api.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, pihak berwenang kemudian merilis pernyataan resmi. Suara ledakan itu bukan berasal dari tembakan senjata api, melainkan ledakan baterai kamera.

Kepolisian setempat juga mengumumkan kejadian itu melalui akun Twitter resminya. Pertama mereka mengumumkan bahwa tak ada korban jiwa yang diakibatkan oleh ledakan tersebut. Kemudian mereka mengonfirmasi bahwa itu bukanlah ledakan senja api.

“Peringatan: Tak ada aksi penembakan di Bandara Internasional Orlando. Telah ada suara ledakan yang mengagetkan orang-orang tapi tak ada tembakan, tak berbahaya untuk publik,” kicau akun @OrlandoPolice dikutip Petapixel, Senin (13/11/2017).

“Update: Lagi, tak ada penembakan yang terjadi di MCO. Sebuah baterai lithium kamera meledak di sebuah tas. Itulah suara keras yang didengar orang-orang. Tas itu terbakar, tak ada yang terluka. Terima kasih telah membantu kami,” lanjutnya.

Meski tak ada korban jiwa, namun suara ledakan yang cukup kencang membuat sebagian besar pengunjung bandara dilanda kepanikan. Dari unggahan di media sosial terlihat bahwa antrian dan kerumunan orang-orang cukup banyak.

Pada Juli lalu, pos pemeriksaan bandara mulai mewajibkan penyaringan terpisah untuk kamera. Kini pemerintah AS mendesak maskapai penerbangan untuk melarang penumpang membawa kamera di tasnya.

[As]

%d blogger menyukai ini: