Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Liga Champions Disebut Jadi Kunci Kans MU Rekrut Griezmann

Liga Champions Disebut Jadi Kunci Kans MU Rekrut Griezmann

Sketsanews.com, Madrid – Manchester United diyakini berminat untuk merekrut penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann di musim panas mendatang. Liga Champions dinilai jadi kuncinya.

Kedatangan Griezmann akan jadi penguatan tim yang signifikan untuk MU. Fleksibilitasnya di lini depan setidaknya akan membuatnya leluasa ditempatkan di posisi manapun.

Selain bisa menjadi suksesor untuk Zlatan Ibrahimovic yang tak lagi muda di posisi ujung tombak, Griezmann bisa dimanfaatkan sementara waktu di posisi penyerang sayap atau di belakang penyerang murni. Tapi merekrutnya pun bukan hal yang mudah.

Atletico bakal berupaya menahan pemain internasional Prancis itu sekuat mungkin, apalagi Los Colchoneros dalam hukuman larangan transfer sampai musim panas nanti. Tapi hal ini bisa diatasi jika MU mau langsung menggelontorkan 85 juta poundsterling untuk menebus klausul buy-out Griezmann.

Persoalan berikutnya adalah kesempatan tampil di Liga Champions. Gelar kompetisi ini akan jadi incaran utama Griezmann di level klub, dengan sebelumnya berhasil melangkah ke final bareng Atletico namun kandas oleh Real Madrid pada 2015/2016.

Problemnya, MU terlibat dalam persaingan ketat di Premier League untuk tiket Liga Champions. Ada enam tim yang berebut saat ini termasuk ‘Setan Merah’ dan di mana mereka finis bisa menentukan kans merekrut Griezmann.

“Kita harus melihat lebih mendalam sekarang, karena ada lebih banyak pembicaraan di Inggris ketimbang di Spanyol. Sampai saat ini, Atletico Madrid tidak bisa merekrut pengganti jadi itu pastinya akan memengaruhi keputusan,” kata eks pemain Tottenham Hotspur dan MU Terry Gibson dikutip Sky Sports.

“Walaupun kalau klausul buy-out Griezmann ditebus, tidak ada yang bisa mereka lakukan. Kita harus melhat di mana mereka finis musim ini juga, apakah di luar zona Liga Champions, saya rasa sih tidak.”

“Merupakan sebuah permintaan besar untuk Manchester United mencoba lolos Liga Champions, saya tahu itu tak menghalangi kedatangan Paul Pogba sebelumnya, tapi saya tidak merasa yang ini pasti terjadi.”

“Kita belum mendengar banyak hal dari Spanyol, di mana mereka cenderung mendapatkan spekulasi dari koran-koran Inggris. Transfer ini akan jadi titik pembicaraan sejak sekarang sampai akhir musim, karena bursa transfer sudah ditutup dan orang-orang tak tahan tanpa berita transfer,” imbuh pria yang kini menjadi komentator untuk Liga Spanyol ini. Dikutip dari Sport.Detik.com.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: