Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Lihat Kunci Tergantung, Tukang Bakso Tukar Gerobaknya dengan Honda

Lihat Kunci Tergantung, Tukang Bakso Tukar Gerobaknya dengan Honda

Joel Silaban kini ditahan di Polsek Delitua karena kasus curanmor. (Dian/Kriminalitas.com)

Sketsanews.com, Medan – Joel Silaban (33), warga Jalan Jalan Tanjung Selamat Lorong Griya nyaris meregang nyawa saat beraksi mencuri sepeda motor di warung milik Saur Simbolon (52) di Jalan Flamboyan Raya Kecamatan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Ceritanya, saat tukang bakso ini melihat sepeda motor nganggur berpelat BK 4038 AGE yang terparkir di depan warung. Namun korban lupa mengambil kunci yang masih melekat di sepeda motornya.

Terang saja melihat ada ‘umpan’, muncul niat Joel untuk mencurinya. Kemudian Joel datang ke warung korban berpura-pura membeli beras. Saat korban ke belakang mengambil beras, saat itulah Joel langsung melarikan motor.

Sialnya aksi pencurian itu sempat terlihat oleh korban. Spontan korban menjerit “maling.. maling” hingga mengundang perhatian warga. Warga pun mengepung Joel hingga ia tak bisa berbuat apa-apa.

Seperti dikutip dari Kriminalitas, tanpa dikomandoi warga menyerang Joel dengan kayu balok dan batu. Bahkan ada warga yang sempat menyiramkan Joel dengan bensin.

“Untung saja enggak mati maling itu Pak. Kalau enggak diselamatkan warga lainnya mungkin sudah mati maling itu,” terang Saur Simbolon.

Alhasil, Joel dijemput petugas Polsek Delitua untuk dimintai keterangannya usai dilaporkan warga. Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna mengatakan tersangka baru kali ini mencuri sepeda motor.

“Muncul niat tersangka untuk mencuri karena kunci sepeda motor korban masih lengket di kunci kontak, tapi dia tetap akan dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara,” tutur Kompol Wira. (eLv)

%d blogger menyukai ini: