Sketsa News
Home Berita Terkini, News Listrik Disiapkan Untuk Pelaksanaan UNBK

Listrik Disiapkan Untuk Pelaksanaan UNBK

Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

Sketsanews.com, Kupang – PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyiapkan pasokan listrik untuk mendukung penyelenggaraan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk SMA dan SMK yang mulai digelar Senin.

“Persiapan ini diakukan dengan pemasangan ganset dan menyiagakan petugas kita di SMA dan SMK yang melaksanakan UNKB di seluruh wilayah Nusa Tenggara Timur,” kata General Manager PT PLN (Persero) Wilayah NTT Richard Safkaur di Kupang, Senin (3/4/2017).

Dia mengatakan, sejak 25 Maret PLN telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk memastikan pasokan listrik yang memadai di sekolah-sekolah yang melaksanakan UNBK. Richard menyebutkan di Rayon Lembata, para petugas telah memasang genset yang disediakan Sekolah SMK Muruona dan SMK Lusikawak di Kabupaten Lembata.dikutip dari Okezone

PLN juga memastikan ketersediaan listrik untuk 12 sekolah di Ende dan 4 sekolah di Ruteng, Pulau Flores. Selain itu, katanya, untuk empat sekolah di Atambua juga telah dipersiapkan genset 40 kW.

Persiapan juga sudah lakukan di Rayon Sumba, Labuan Bajo, Adonara, Kupang, dan seluruh wilayah kerja PLN di Nusa Tenggara TimuR. “Kita bersama pihak sekolah berupaya mengantisipasi kendala terburuk dengan melakukan ujicoba ketika menyalakan komputer dan laptop untuk UNBK secara bersama-sama,” katanya.

Richard menambahkan pihaknya juga bersiaga dengan memastikan kehadalan sistem penyulang di jalur-jalur sekolah yang menyelenggarakan UNBK.

“Pada prinsipnya kita sudah persiapkan dengan matang terkait pasokan listrik menyambut UNBK ini dan kita berharap proses ujian bisa berjalan dengan lancar sehingga peserta didik bisa memperoleh hasil yang maksimal,” katanya.
(Tb)

%d blogger menyukai ini: