Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Longsor di Kabupaten Bangli, Empat Orang Ditemukan tewas

Longsor di Kabupaten Bangli, Empat Orang Ditemukan tewas

Sketsanews.com, Bangli — Hujan lebat yang terjadi semalam membuat sejumlah daerah di Bali, longsor. Di Desa Songan, kabupaten Bangli, bencana longsor terjadi sekira pukul 23.00 WITA, mengakibatkan dua rumah tertimbun tanah longsor yang dihuni 3 kepala keluarga.

Akibat kejadian ini, lima orang tertimbun dan 4 orang di antaranya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Bahkan dari evakuasi pencarian korban, hingga saat ini masih 1 orang lagi belum ditemukan.

Pihak BPBD Bangli menyebut evakuasi korban dilakukan bersama warga setempat sejak dini hari hingga Jumat (10/2) sekira pukul 06.00 WITA. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bali, Made Indra, melalui hubungan telepon meyakinkan upaya penggalian terus dilakukan.

“Peristiwa itu terjadi sekira pukul 23.00 WITA. Awalnya ada dua orang yang tertimbun longsor dan saat itu ditemukan sudah meninggal,” kata Made Indra, Jumat (10/2).

Dia menambahkan, setelah tim turun dan melakukan pencarian terhadap korban, ternyata ada dua orang lagi yang ditemukan sudah meninggal. “Sementara ini ada 4 orang yang meninggal menjadi korban longsor. Satu orang luka-luka dan saat ini tim kami masih ada di lokasi,” paparnya.

Dia menjelaskan, bahwa ada tiga kepala keluarga yang menjadi korban longsor tersebut. Itu terjadi saat hujan lebat yang terjadi diwilayah tersebut semalam.

Hal yang sama juga terjadi di wilayah Munti Gunung, Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem. Sebuah tebing di akses jalan lingkar di banjar tersebut longsor, dikutip dari Merdeka.com.

Di lokasi yang hanya terpisahkan oleh sebuah bukit dengan desa Soangan, Bangli ini sejumlah bebatuan rata-rata berukuran diametar 1,5 meter berjatuhan menutupi jalan. Kendati tidak ada korban jiwa, namun petugas BPBD harus bergerak cepat untuk berupaya menyingkirkan bebatuan besar tersebut yang menutupi badan jalan

[As]

%d blogger menyukai ini: