Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News Mahasiswa UII Yogya Tewas Usai Ikut Diksar Mapala

Mahasiswa UII Yogya Tewas Usai Ikut Diksar Mapala

Bambang, om dari korban mapala UII. ©2017 Merdeka.com

Sketsanews.com, Yogyakarta – Korban meninggal dunia usai mengikuti diklat dasar mahasiswa pecinta alam (diksar mapala) UII yang dinamai The Great Camping (GC) kembali bertambah. Korban bernama Ilham Nurfadmi Listia Adi (20). Dia mengikuti acara GC pada 13 hingga 20 Januari 2007 diketahui meninggal dunia di RS Bethesda, Selasa (24/1), pukul 00.00 WIB.

Menurut paman korban, Bambang Supringgo (50), sebelum meninggal, Ilham yang merupakan mahasiswa jurusan Hukum Internasional angkatan 2015 ini sempat pingsan di indekosnya pada Senin (23/1). Setelah pingsan, Ilham segera dilarikan ke RS Bethesda, Yogyakarta.

“Kemarin sebelum pulang ke indekos, sempat dirawat di RS JIH. Tapi sudah pulang dan diberi obat,” tutur Bambang saat ditemui di Rumah Duka, RS Bethesda, Selasa (24/1).

Bambang menceritakan, dirinya sempat menemui Ilham yang dirawat di RS Bethesda. Ketika itu tubuh Ilham terdapat beberapa luka.

“Perutnya membesar. Ada luka di sekujur tangannya. Ada juga luka di kepala tapi tidak terlalu kelihatan karena tertutup rambut. Kakinya juga luka. Kuku jarinya 3 tidak ada. Tidak tahu karena dicabut dokter atau karena luka saat ikut acara (diksar mapala UII),” ujar Bambang.

Saat berbincang dengan keponakannya itu, Ilham sempat menceritakan dirinya mengalami kekerasan saat acara diksar.

“Ilham sempat cerita kalau perutnya dipukuli makanya membesar perutnya. Saya juga sempat tanya, kalau misal ada kejadian seperti ini bisa menuntut atau tidak. Katanya tidak bisa karena sudah menandatangani surat perjanjian bermaterai,” ungkap Bambang.

Sebagaimana diberitakan Merdeka, selain Ilham, dua orang mahasiswa UII lainnya yaitu Syait Asyam dan Muhammad Fadhli tewas usai mengikuti acara pendidikan dasar atau The Great Camping (GC), yang digelar Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) UII di Gunung Lawu Lereng Selatan, Tawangmangu, Jawa Tengah. Asyam mahasiswa Teknik Lingkungan angkatan 2015 tewas setelah sempat dirawat di RS Bethesda, Sabtu (21/1). Sedangkan, Fadhli, mahasiswa Teknik Elektro UII angkatan 2015, asal Batam, juga tewas dalam perjalanan menuju RSUD Karanganyar, Jumat (20/1).

(Wis)

%d blogger menyukai ini: