Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Maju Pilbup Bandung Barat, Hengky Kurniawan Blusukan Jumpa Warga

Maju Pilbup Bandung Barat, Hengky Kurniawan Blusukan Jumpa Warga

Hengky Kurniawan Blusukan (Foto: istimewa)

Sketsanews.com, Bandung – Hengky Kurniawan mulai blusukan ke sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung Barat (KBB). Setiap kali blusukan, artis sinetron yang maju bakal calon bupati (bacabup) KBB tersebut dapat mencatat dan menggali aspirasi warga.

“Saya sudah blusukan ke 16 kecamatan. Tapi belum menjangkau semua desa, biasanya dalam satu hari delapan sampai sepuluh titik. Paling lama satu jam ngobrol dan berdialog sama warga, menggali aspirasi,” kata Hengky melalui sambungan telepon, Minggu (17/9/2017).

Hengky memilih blusukan bertemu langsung warga untuk menghemat anggaran sosialisasi. Ia sengaja tak gencar memasang baliho dan spanduk lantaran strategi tersebut memakan biaya mahal.

“Saya menghitung biaya materi baliho dan spanduk ini cukup besar. Saya menghindari cost politik yang terlalu besar sehingga nanti jika terpilih dijadikan alasan untuk berkorupsi. Lebih baik meminimalkan cost politik sehingga nanti fokus bekerja bukan berpikir untuk balik modal,” tuturnya, seperti dikutip dari Detik.

Semenjak mendeklarasikan diri ikut meramaikan Pilkada Serentak dengan mendaftar ke partai Demokrat untuk menjadi bacabup KBB, Hengky mengklaim belum menggelontorkan ongkos publikasi.

“Mereka memandang artis ikut dalam bursa Pilbup ini sesuatu yang berbeda. Karena dari birokrat juga belum tentu amanah. Respons masyarakat baik, ada yang menyumbang baliho, spanduk, relawan juga banyak. Saat ini saya belum mengeluarkan sepeserpun untuk baliho dan spanduk,” ucapnya.

Di tengah aktivitas lainnya, mantan politisi PAN ini tetap mengatur jadwal untuk menyerap aspirasi warga jelang Pilbup KBB 2018 mendatang. “Saya bagi-bagi waktu saja dengan bisnis saya, keluarga dan masyarakat,” ujar Hengky. (eLv)

%d blogger menyukai ini: