Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Mangindaan: Aksi 313 Jangan Sampai Tidak Tertib

Mangindaan: Aksi 313 Jangan Sampai Tidak Tertib

Kamis, 30 Maret 2017 | 10:00 WIB

Sketsanews.com, Jakarta – Wakil Ketua MPR RI Evert Ernest Mangindaan mengimbau agar aksi 313 jangan sampai mengganggu ketertiban. Hal tersebut ia sampaikan dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR di Universitas Katholik De La Salle, Manado pada Rabu (29/3/2017).

“Jangan sampai menjadi tidak tertib, jangan sampai ini menjadi membuat kebencian satu dengan yang lain,” tegas Mangindaan.

Menurutnya, aksi 313 tersebut merupakan hak masyarakat dalam menyampaikan pendapat. Ia juga tetap mengingatkan bahwa aksi tersebut harus tetap damai.

Selain membahas soal aksi 313, Mangindaan juga menyinggung soal Pilkada Jakarta putaran kedua pada 19 April 2017 mendatang. Menurutnya, dengan adanya otonomi daerah, siapapun berhak untuk menjadi kepala daerah, tidak mesti berasal dari daerah tersebut.

“Pilkada putaran kedua, masyarakat bebas untuk memilih siapapun,” tutur Mangindaan.

Di sela-sela sosialisasi tersebut, Mangindaan juga mengungkapkan rasa kecewaanya terhadap pemimpin dan pejabat yang korupsi. Ia menuturkan bahwa sebagian besar pemimpin tersebut mementingkan kepentingan golongannya sendiri dan lupa bahwa yang berdaulat itu adalah rakyat.

“Kurangnya keteladan dan sikap perilaku sebagian pemimpin dan tokoh bangsa mengakibatkan banyaknya kasus korupsi. Contohnya E-KTP yang sedang diusut KPK, kita serahkan semua secara hukum,” jelas Mangindaan. (Ro)

%d blogger menyukai ini: