Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Marquez Kecewa Dovizioso Gagal Finis di MotoGP Valencia

Marquez Kecewa Dovizioso Gagal Finis di MotoGP Valencia

Marc Marquez menganggap Andrea Dovizioso sebagai rival yang luar biasa. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Sketsanews.com, Jakarta – Marc Marquez akhirnya menjadi juara dunia MotoGP 2017 setelah finis ketiga di seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (12//11), sekaligus menyisihkan rival terdekatnya Andrea Dovizioso.

Gelar juara Marquez yang keempat hampir dipastikan ketika balapan menyisakan lima lap tepatnya pada saat Dovizioso mengalami kecelakaan di tikungan kedelapan.

Memaksa dirinya berpesta hingga akhir musim, Marquez menaruh hormat pada Dovizioso.

“Saya menyesal dia [Dovizioso] gagal finis pada balapan kali ini [MotoGP Valencia] karena di adalah lawan yang luar biasa, dan orang yang luar biasa, dan saya memiliki hubungan yang baik dengannya,” ucap Marquez seperti dikutip dari CNNiNdonesia.

Persaingan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso menjadi cerita dalam MotoGP 2017. (AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA)

“Saya belajar banyak dari Andrea, khususnya masalah mental, cara membawa diri pada balapan, akhir pekan dan dia menunjukkan kepada saya bagaimana cara memahami sesuatu dengan baik dan fokus,” sambung pebalap Spanyol tersukses di MotoGP.
Pada balapan di MotoGP Valencia, Marquez finis di belakang Dani Pedrosa dan Johann Zarco. Keunggulan 21 poin atas Dovizioso sebelum MotoGP Valencia membuat Marquez cukup finis di urutan ke-11 untuk memastikan gelar juara MotoGP yang keempat.

Sebelumnya ‘Baby Alien’ tiga kali menjadi pemuncak klasemen pebalap di akhir musim pada tahun 2013, 2014, dan 2016.

(Eni)

 

%d blogger menyukai ini: