Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga McMenemy Optimistis Bhayangkara FC Bisa Jinakkan Persija Jakarta

McMenemy Optimistis Bhayangkara FC Bisa Jinakkan Persija Jakarta

Sketsanews.com, Malang – Simon McMenemy mengaku optimistis dengan peluang anak asuhnya jelang laga kontra Persija Jakarta. Keyakinan pelatih Bhayangkara FC ini tak lepas dari kesiapan timnya jelang laga pamungkas mereka di fase grup Piala Presiden 2017 tersebut.

“Persiapan berjalan bagus. Anak-anak percaya diri jelang pertandingan ini,” ujar McMenemy.

“Kami akan berusaha mendapat hasil terbaik pada pertandingan ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, McMenemy mengaku tak terlalu merisaukan lawan yang bakal mereka hadapi kali ini. Menurutnya, yang terpenting adalah melakukan evaluasi terhadap performa timnya.

“Kami harus memastikan pemain berkembang dan siap untuk turun pada ajang Liga 1 mendatang,” tuturnya.

Sebagai salah satu hasil evaluasinya, pelatih asal Skotlandia tersebut menilai kondisi fisik Evan Dimas dan kawan-kawan belum memadai. Inilah yang membuat tim belum bisa stabil dalam menekan lawan, seperti yang terjadi pada laga kontra PS TNI lalu.

“Pekerjaan rumah kami adalah memastikan keberlanjutan permainan menekan, seperti yang saya inginkan. Inilah yang masih akan kami benahi,” ia menambahkan.

Bhayangkara FC akan menghadapi Persija Jakarta pada laga pamungkas Grup 2 Piala Presiden 2017. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Kamis (16/02).

Pada laga ini, baik Bhayangkara FC maupun Persija Jakarta dipastikan bakal mengejar poin penuh. Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa mengamankan langkah mereka ke Delapan Besar.

Sementara itu, penjaga gawang Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho, menegaskan -meski optimistis- timnya tak akan memandang sebelah mata Persija Jakarta. Menurutnya, Macan Kemayoran -julukan Persija- merupakan tim dengan kualitas di atas rata-rata.

“Kekuatan mereka merata. Saya pikir kita harus waspada terhadap seluruh pemain mereka,” tandasnya. Dikutip dari Bola.net.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: