Sketsa News
Home Berita Terkini, News Megawati Akan Pensiun, JK: Mungkin Sudah Jenuh Politik

Megawati Akan Pensiun, JK: Mungkin Sudah Jenuh Politik

Sketsanews.com, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjelaskan beberapa kemungkinan alasan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang mengatakan akan pensiun dari jabatannya.

Kemungkinan itu, kata JK, Megawati mempunyai urusan pribadi yang selama ini tidak dapat dijalani saat menjadi pimpinan partai.

“Atau mungkin juga sudah jenuh politik. Tapi kita hargai beliau,” jelas Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (4/4/2017)

Namun, bagaimanapun ada mekanisme partai yang harus didahului untuk memilih pimpinan partai politik melalui kader yang berada di bawah.

“Jadi kita menunggu saja keputusan antara ibu dengan pimpinan PDIP sendiri. Saya kira itu,” lanjutnya.
Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa terdapat mekanisme untuk memilih seorang pemimpin di PDIP, yaitu dengan melalui kongres partai.

“Ada mekanisme kongres yang harus dilalui dan kami juga harus mendengar aspirasi dari tingkat bawah,” jelas Hasto saat blusukan di kawasan Koja, Jakarta Utara, Minggu (2/4/2017)

Dirinya menjelaskan bahwa apa yang dikatakan oleh Megawati adalah untuk mengingatkan kepada partai bahwa proses pengkaderan itu penting guna menyiapkan pemimpin berikutnya.

“Ibu mengingatkan kepada partai untuk melakukan pengkaderan dan kami secara konsisten juga telah menjalankan hal itu,” kata dia. Dikutip dari Tribunnews.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: