Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Ekonomi & Bisnis, News Menanti Terwujudnya Kereta Gantung di Kota Batu

Menanti Terwujudnya Kereta Gantung di Kota Batu


Sketsanews.com, Kota Batu – terbilang maju pesat sektor pariwisatanya dibanding daerah lain di Jawa Timur hingga skala nasional.

Tak heran bila tahun 2016 kemarin pemerintah menyebut kunjungan wisatawan berada di angka 4 juta. Naik drastis daripada tahun sebelumnya.

Tidak berhenti disitu, Pemkot Batu terus memacu sarana prasarana dan infrastruktur baru. Wacana pembangunan kereta gantung pun mencuat sejak beberapa tahun lalu.

Hadirnya transportasi di udara ini dinilai akam memikat wisataaan domestik dan mancanegara. Pemkot Batu pun optimistis tahun ini bisa direalisasikan.

Semula, rute kereta gantung di daerah Kecamatan Bumiaji. Namun, karena berbagai pertimbangan, akhirnya rute tersebut beralih, yakni rencananya dari Jalan Abdul Gani Atas atau sekitar Kusuma Agrowisata ke Desa Tlekung.

Belum tahu anggaram untuk pembangunan itu. Pemerintah memiliki tiga skema, yakni murni diserahkan ke investor, kerja sama investor dan pemerintah atau murni didanai APBD.

Saat dikonfirmasi progres rencana itu, Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mengakui masih konsentrasi pada perubahan konsep awal.

Menurutnya, kereta gantung nantinya akan mengedepankan keindahan alam, sehingga wisatawan dapat menikmatin keindahan Kota Batu dari atas.

Sebagimana dikutip dari malangvoice, “Nanti terkoneksi ke tempat wisata di Kota Batu. Ini juga bagian dari memperlancar akses wisatawan ke objek wisata,” ungkapnya.
(Im)

%d blogger menyukai ini: