Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News Mencuri Beras 5 Kg, Ibu Ini Malah Diberi 50 Kg Beras

Mencuri Beras 5 Kg, Ibu Ini Malah Diberi 50 Kg Beras

Polisi memberi bantuan beras kepada Ismijati, 45, ibu rumah tangga asal Ponorogo di Mapolres Ponorogo, Kamis (30/3/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Sketsanews.com, Ponorogo — Aparat Polres Ponorogo memberikan 50 kg beras kepada pelaku pencurian di kios sembako Pasar Songgolangit, Ismijati, 45. Bantuan tersebut diberikan karena polisi merasa kasihan terhadap Ismijati yang mencuri 5 kg beras lantaran dinilai tidak mampu membeli beras.

Dua karung beras seberat 50 kg itu diberikan kepada Ismijati di Mapolres Ponorogo. Ismijati datang sendirian dengan mengenakan baju berwarna kuning dan celana berwarna merah muda serta mengenakan jilbab berwarna hitam.

Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Rudi Darmawan, menyampaikan pemberian beras kepada pelaku pencurian ini sebagai bentuk keprihatinan polisi. Ia menyebut saat ini kasus pencurian itu sudah selesai secara damai.

“Untuk kepentingan keluarga ibu ini, sehingga kami menyumbang berupa beras dua karung untuk kebutuhan hidupnya. Kalau kami lihat memang faktor ekonomi,” kata dia.

Ismijati yang merupakan warga Kelurahan Jingglong, Kecamatan Ponorogo, mengatakan saat mencuri beras 5 kg itu, dirinya seperti tidak sadar dan tahu-tahu mengambil beras.

“Saat itu saya seperti tidak sadar, tiba-tiba mengambil beras,” kata dia.

Ibu dua anak ini mengaku dirinya sebenarnya bukan warga kurang mampu. Ismiyati mengatakan mempunyai usaha makanan kecil di rumah. Selain itu, suami dan anak pertamanya juga bekerja sehingga untuk kebutuhan ekonominya terpenuhi.

“Anak saya dua, yang satu masih sekolah SMP. Selama ini biaya sekolah anak kedua ini ditanggung anak pertama. Sedangkan suami saya juga bekerja di luar jawa,” jelas Ismijati, seperti dilansir Solopos.

Mengenai pemberian beras dari polisi, Ismijati berterima kasih. Dia membawa pulang beras itu dan dimakan bersama anak-anaknya.

Ismijati mengaku setiap hari berbelanja di Pasar Songgolangit untuk membeli bahan makanan. Namun, dia mengaku baru kali pertama membeli barang di kios tempatnya mencuri beras itu.

(Wis)

%d blogger menyukai ini: