Sketsa News
Home Berita Terkini, Hukum, News Menodong Enam ABG Pengunjung Monas Dibekuk

Menodong Enam ABG Pengunjung Monas Dibekuk

Ilustrasi

Sketsanews.com, Jakarta – Tersangka pemalak yang menggunakan senjata tajam di depan pos polisi (Pospol) Monas Timur, Gambir, Jakarta Pusat, dibekuk Kamis (17/8) sore.‎ Satu pelaku kabur.

“Ya saat beraksi, pelaku ada dua orang dan satu ketangkap sedang seorang lagi kabur berinsial A. Tersangka Muhamad Eron,22, asal Bogor diamankan,” papar Kapospol Monti Ipda Dahroni.

Kini tersangka sudah diamankan ke Polsek Metro Gambir, sedang korban M Rafli, 16, dan Ari, 16, bersama empat temannya warga Citayem, Bogor, setekah dimintai keterangan kemudian diperbolehkan pulang.

Keterangan yang dihimpun, pukul 15:30, remaja itu datang dengan menumpang kereta api listrik (KRL) gratis dari Citayem, Bogor mau jalan-jalan ke Monas melihat air mancur berjoget.

Namun setibanya di Stasiun KA Gambir, ABG kemudian berjalan kaki melintas di depan kantor polisi. Ketika bocah itu melewati Pospol Monti, tiba-tiba berpapasan dengan dua lelaki tak dikenal. Tiba-tiba salah satu pelaku mendatangi enam bocah.

Sambil mengeluarkan pisau kecil, pria itu nodong kemudian ngomong, ‘ tadi lho habis mukul adik gua ya, ayo serahkan duit biar ada buat bayar uang obat sekarang ada di rumah sakit.’ Bocah yabg ketakutan kemudian menyerahkan uang Rp 50 ribu, namun pelaku masih tetap minta kurang.

Namun disaat dua bandit itu memeras bocah, satu petugas piket di Pospol Monas dengan sigap segera keluar kemudian membekuk satu pelaku sedang seorang lagi yang bawa pisau lolos.

Oleh petugas, pria yang belakangan diketahui sering beraksi di Monas diamankan ke kantor polisi. Dikutip dari Poskota.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: