Sketsa News
Home Berita Terkini, News, Olahraga Menurut Laporta, Ini Alasan di Balik Kesuksesan Barcelona

Menurut Laporta, Ini Alasan di Balik Kesuksesan Barcelona

Sketsanews.com, Bacelona – Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta mengungkapkan dirinya tak memungkiri bahwa sukses Barcelona adalah karena keberadaan nama-nama bintang dalam skuat mereka. Namun yang paling penting menurutnya adalah sikap dari para bintang mereka itu.

Dalam lebih dari satu dekade ini, Barcelona memang menjelma menjadi tim paling sukses di sepakbola dunia. Bahkan pada 2009, Blaugrana menjadi tim yang diklaim menjadi yang terbaik dalam sejarah sepakbola di mana mereka mampu memenangkan semua trofi yang mungkin mereka dapatkan.

Selain gaya permainan mereka yang menghibur, keberadaan nama-nama seperti Ronaldinho, Samuel Eto’o, Xavi, Andres Iniesta, Lionel Messi hingga kini Neymar juga menjadi salah satu kunci, plus ditambah bagaimana sikap mereka dalam tim.

“Kunci lain dari kesuksesan Barcelona adalah bahwa para pemain merupakan sosok yang hebat. Banyak dari mereka mengenal satu sama lain sejak dari akademi dan memperoleh pengetahuan mereka dari gaya main ini sejak kecil dan masa remaja mereka,” ujarnya.

“Klub mampu memfasilitasi pemain dan menjadikan nilai-nilai klub masuk dalam pemain dan membuat mereka bangga mewakili Barca. Ini penting untuk menjadi yang terbaik, bukan yang pertama. Yang penting adalah bukan untuk menang. Tapi yang paling penting adalah cara mereka menang, permainan spektakuler yang mereka tawarkan, berkomitmen untuk jujur dan sportivitas dari semua orang,” sambungnya.

“Saya pikir kesuksesan Barca adalah bahwa semua pemain menyadari bahwa hal yang paling penting adalah tim dan bahwa talenta individu dari pemain adalah inti untuk membuat tim lebih baik,” tandasnya. Dikutip dari Bola.net.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: