Sketsa News
Home Berita Terkini, News Mercon Rakitan Meledak, Tubuh Lelaki Paruh Baya Terlempar dan Terbakar

Mercon Rakitan Meledak, Tubuh Lelaki Paruh Baya Terlempar dan Terbakar

Kondisi Narto saat dalam perawatan medis di RSUD Dr. Saleh Probolinggo sebelum dirujuk ke Malang,Senin malam (4/7). (Demas/Kriminalitas.com)
Kondisi Narto saat dalam perawatan medis di RSUD Dr. Saleh Probolinggo sebelum dirujuk ke Malang,Senin malam (4/7).
(Demas/Kriminalitas.com)

Sketsanews.com – Nahas menimpa Narto (41), warga dusun kucur II, RT8/RW4, Desa Branggah, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Lelaki paruh baya itu menderita luka bakar serius, setelah mercon yang dirakitnya meledak, Senin malam (4/7).

Kejadian ini bermula saat Narto mengisi bubuk mesiu mercon yang sudah dibuat sebelumnya. Belum sampai rampung, mendadak bubuk mesiu terbakar dan menyambar mercon yang lain. Akibatnya, ledakan dahsyat tidak terelakkan.

Akibat ledakan tersebut, tubuh Narto terhempas. Meski sebelumnya Narto masih berusaha untuk kabur, namun dirinya tak memiliki cukup waktu untuk menghidar

“Tidak tahu bagaimana persisnya, tiba-tiba meledak itu,” kata salah satu kerabat korban, Artiyono.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit umum Dr. Moch. Saleh Kota Probolinggo. Lantaran RSUD Tongas yang lebih dekat dengan lokasi kejadian, tidak mampu mengatasi luka korban.

Narto disebutkan menderita luka bakar hingga 63 persen. Pihak medis RSUD Dr. Saleh, mengharuskan korban untuk dirujuk ke RS Saiful Anwar Malang.

(ab/kriminalitas)

%d blogger menyukai ini: