Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Olahraga Meski Sapu Bersih Kemenangan di Tiga Laga, Timnas Vietnam U-19 Masih Bisa Gagal ke Semifinal Piala AFF U-18 2017

Meski Sapu Bersih Kemenangan di Tiga Laga, Timnas Vietnam U-19 Masih Bisa Gagal ke Semifinal Piala AFF U-18 2017

foto: Okezone

Sketsanews.com, Yangon  —  Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-19 sukses menyapu bersih kemenangan di tiga laga penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017. Di pertandingan terakhir, Timnas Indonesia U-19 menjadi korban keganasan Vietnam dengan skor 3-0, Senin 11 September 2017 sore WIB.

Setelah mengoleksi tiga kemenangan tersebut, Vietnam sukses menduduki posisi puncak klasemen Grup B dengan koleksi sembilan angka. Bahkan Twitter ASEAN Football, @AFFPresse, telah mengumumkan bahwa Vietnam telah dipastikan lolos ke semifinal.

 

Namun agaknya kabar tersebut terlalu cepat diumumkan. Memang benar Vietnam memiliki koleksi poin terbanyak hingga saat ini. Namun kesempatan Vietnam untuk bisa melaju ke babak semifinal masih bisa batal.

Masih ada dua tim yang masih mungkin untuk menemani atau bahkan menggeser Vietnam lolos ke semifinal. Kedua tim tersebut adalah Myanmar dan Indonesia. Kedua tim itu sama-sama mengoleksi enam angka namun Myanmar berada di posisi dua setelah unggul agregat gol dari Indonesia.

Namun di pertandingan terakhir, Vietnam akan saling mengalahkan dengan Myanmar untuk memastikan satu tempat di babak empat besar. Sementara Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di partai pamungkas.

Jika Myanmar mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 2-0 dan di partai lainnya Indonesia mampu menang telak 8-0 atas Brunei, Garuda Nusantara dan tuan rumah berhak atas dua tempat di babak semifinal.

Sebab jika skor tersebut terjadi di dua pertandingan tersebut, Vietnam hanya mampu mengoleksi agregat 14 gol. Sementara Indonesia sukses duduk posisi puncak dengan koleksi sembilan angka dan unggul agregat gol dengan 15 bola.

Lalu Myanmar berada di posisi runner-up dengan koleksi sembilan angka namun unggul agresivitas gol atas Vietnam meski memiliki agregat 14 gol. Sebab, Piala AFF U-18 2017 ini mempertimbangkan selisih gol bila ada dua atau lebih tim yang memiliki raihan poin sama.

[As]

TAGS:

Sketsanewscom

SEDIKIT BANYAK TAU

%d blogger menyukai ini: