Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Mobil Pelat Merah Jalan Santai di Busway Sempat Hebohkan CFD Mampang

Mobil Pelat Merah Jalan Santai di Busway Sempat Hebohkan CFD Mampang

Foto: Mobil sedan pelat merah (ist)

Sketsanews.com, Jakarta – Mobil sedan hitam berpelat merah menjadi perhatian peserta Car Free Day Mampang-Pejaten tadi pagi. Mobil tersebut menjadi perhatian karena bisa berjalan di Car free Day dan melintas dengan tenang di jalur TransJakarta.

Belum diketahui mobil dinas tersebut milik siapa. Kasie Dal-Ops Sudinhub Jakarta Selatan, Edi Sufaat, menjelaskan mobil tersebut sudah diberi tindakan berupa teguran.

“Saya sudah dapat infonya sedikit, menurut petugas di lapangan mobil itu kita arahkan di ujung (Pejaten Village) untuk keluar dari arena CFD dan Busway dan sudah kita berikan teguran,” ujar Edi kepada detikcom, Minggu (17/9/2017).

Dia menjelaskan, Dishub tidak melakukan tindakan tilang karena bukan kewenangannya. Nantinya kasus ini juga akan disampaikan pihak Dishub ke Polres Jaksel saat rapat evaluasi CFD.

“Kita tidak bisa tilang mobil pribadi karena itu ranah polisi, tapi nanti kita akan infokan ke pihak terkait saat rapat evaluasi,” ucap Edi.

Edi menambahkan, kemungkinan mobil tersebut tidak dikemudikan oleh pemiliknya. Dia menduga mobil itu dibawa sopir pemiliknya.

“Kemungkinan besar yang bawa sopirnya bukan pemiliknya,” ujarnya.

Dia juga tidak tahu mobil dinas penerobos berasal instansi apa. “Kalau dilihat itu bukan mobil dinas menteri mungkin di bawahnya,” tutup Edi. (eLv)

%d blogger menyukai ini: