Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hankam, Internasional, News Momen-momen Dramatis Serangan London

Momen-momen Dramatis Serangan London

Sejumlah momen dramatis terjadi di antara rangkaian peristiwa dalam serangan teror London. (REUTERS/Toby Melville)

Sketsanews.com, London — Empat orang korban tewas dan 40 lainnya luka-luka setelah ditabrak dan ditikam dalam serangan teror kilat di gerbang simbol demokrasi Inggris, Rabu (22/3).

Serangan itu berawal dari seberang Westminster Bridge, di balik bayangan Big Ben, menara yang jadi magnet jutaan wisatawan dan berdiri di kompleks Gedung Parlemen Inggris, ciri khas London.

Mobil yang dikendarai pelaku menabrak sejumlah pejalan kaki sebelum akhirnya menabrak pagar pembatas yang mengelilingi penjagaan ketat gedung tersebut, memicu kepanikan para penggerak roda pemerintahan dan warga di sekitar lokasi.

Mulai dari pejabat pemerintah yang mencoba menyelamatkan polisi sekarat hingga perempuan yang diangkat dari sungai Thames, berikut adalah sejumlah momen dramatis dalam rangakaian peristiwa tersebut.

Alur serangan London
Alur serangan London  (CNN Indonesia/Laudy Gracivia)

Sosok Pahlawan

Seorang pejabat bidang hubungan luar negeri, Tobias Ellwood, terlihat berlumuran darah di bagian wajah setelah mencoba menyelamatkan anggota polisi yang ditikam pelaku, di halaman Gedung Parlemen.

“Saya mencoba untuk menyumbat aliran darah yang mengucur dan memberikan bantuan pernafasan darurat sementara menunggu petugas medis datang. Tapi saya rasa dia kehilangan terlalu banyak darah,” kata mantan petugas militer, dikutip cnnindonesia.

“Ini adalah tragedi besar, sungguh.”

Anggota Parlemen lain memuji Ellwood, yang pernah bertugas di Irlandia Utara dan Bosnia, sebagai seorang pahlawan.

Serangan terorisme bukan hal baru bagi Ellwood. Kakaknya, Jonathan, adalah korban aksi teror Bom Bali yang menewaskan ratusan orang, 2002 lalu. (Sh)
View image on Twitter

%d blogger menyukai ini: