Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Naik Kapal, 2 Truk PCC Senilai Rp15 Miliar Gagal Beredar

Naik Kapal, 2 Truk PCC Senilai Rp15 Miliar Gagal Beredar

Polres Kotawaringin Timur berhasil mengamankan dua unit truk yang berisi 3.740.000 pil PCC. (Instagram@humaspoldakalteng)

Sketsanews.com, Sampit – Sebanyak 3.740.000 pil Pacasetamol Ceffeine and Carisoprodol (PCC) senilai Rp15 miliar disita polisi di Pelabuhan Sampit. Obat terlarang itu dibawa dari Semarang melalui perjalanan laut.

Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Muchtar Supiandi Sirgar, mengatakan Polres Kotawaringin Timur mengamankan dua buah truk yang berisi 3.740.000 obat jenis PCC. Obat terlarang sebanyak itu nilainya mencapai Rp15 miliar.

Kasus terungkap setelah ada informasi bakal masuknya barang haram tersebut menggunakan dua truk melalui perjalanan laut. Penyelidikan pun dilakukan dengan membentuk tim.

Truk yang dicurigai itu berlayar dengan KM Kirana 1. Begitu kapal tersebut merapat di Pelabuhan Sampit, Kalimantan Tengah, polisi langsung mendekat. Truk yang dicurigai pun diperiksa.

Selain menyita pil tersebut, sopir dan dua truk juga diamankan. Diketahui BA yang mengemudikan truk bernomor polisi KH 8762 AR yang mengangkut 34 dus besar dan 84 dus kecil PCC. Sedang KA mengendarai truk bernomor polisi N 9076 UV yang bermuatan 47 dus kecil dan 38 dus besar serta 103 dus lebih kecil lagi yang bersisi PCC. Dikutip dari Poskota.

(Eni)

%d blogger menyukai ini: