Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hidup Sehat, News Narkoba Kini Mulai Menjangkau Anak-Anak di Depok

Narkoba Kini Mulai Menjangkau Anak-Anak di Depok

Indonesia Darurat Narkoba (ilustrasi)

Sketsanews.com, Depok – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok Hesti Cahyasari mengatakan, kini pecandu narkoba bukan lagi cuma orang dewasa tetapi juga anak-anak remaja. Anak-anak dan remaja mulai berani mencoba-coba barang terlarang itu.

“Narkoba sudah merasuk di kalangan anak-anak di Depok. Ini tugas kita bersama untuk mengentaskannya,” ujar Hesti, Kamis (2/2).

Menurut Hesti, efek narkotika tersebut nantinya akan sangat berbahaya bagi perkembangan anak-anak remaja yang masih belum banyak mengerti tentang bahaya jangka panjang zat adiktif tersebut. Oleh sebab itu, pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk membebaskan Kota Depok dari bahaya narkoba, terutama di kalangan anak-anak.

Program pengentasan narkoba di Kota Depok antara lain, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Depok untuk sosialisasi bahaya narkoba ke para siswa di sekolah dan mengajak pihak Kelurahan untuk turut membantu penanaman paham bahaya narkoba kepada masyarakat.

“Program ini butuh dukungan semua elemen baik dari masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Program yang kami jalankan ini butuh dukungan agar Depok dapat benar-benar terbebas dari cengkeraman peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” papar Hesti, seperti dilansir dari republika.co.id

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menyatakan dukungannya atas program yang dijalankan BNN Kota Depok. Hal tersebut, dilakukan agar generasi penerus tidak terpengaruh dengan peredaran narkoba semakin masif. “Kami siap mendukung, karena kami terus konsen terhadap perkembangan remaja di Kota Depok,” kata Pradi.

(Fya)

%d blogger menyukai ini: